Cara Mencari Program Siaran TV Parabola yang Diblokir Diacak, Buka dengan Biss CW

Kissparry sempat bingung bagaimana mencari siaran TV di Indonesia saat Open Ceremony Asean Games 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno semua pada lenyap sunyi, kecuali NET TV yang katanya akan menyiarkan itupun antara ya dan tidak. Untungnya jadi Net TV menyiarkan langsung, lega rasanya.

Seusai open ceremony Asean Games ternyata televisi saat tayangan perhelatan olahraga tingkat Asia itu kembali sunyi alias di blokir.

Parabola memang jadi andalan bagi Kissparry, terlebih di Tenggulang Baru, Kecamatan Babat Supat, Kab Musi Banyuasin Sumsel yang pelosok, apabila tidak menggunakan parabola harus memasang antena yang tinggi menjulang.

Bermula ketika teman Kissparry Jr yang berkunjung ke rumah Kissparry Weanind (Kissparry Semarang) mencoba menampilkan siaran Asean Games 2018 di SCTV untuk melihat event sore ini (19/8). Televisi yang sunyi tiba-tiba muncul gambar siaran langsung.

Kissparry akhirnya minta diajari bagaimana cara mencari saluran yang hilang, katanya pakai BISS KEY yang di ACAK oleh pemancar TV yang kalau Kissparry bilang DIBLOKIR siarannya, mencarinya melalui internet.

Langkahnya untuk menemukan kembali siaran televisi yang hilang, yaitu dengan SET BISS CW atau yang lebih dikenal dengan Biss Key, seperti ini.

Melalui Google Search (pencarian google) ketik misalkan akan mencari Biss Key siaran SCTV saat ini tentang Asean Games, maka setelah buka Google Search…. ketiklah untuk pencarian sebagai berikut..

BISS KEY SCTV ASEAN GAMES 2018 terbaru —————- lalu klik cari

setelah ini layar HP atau komputer Anda akan menampilkan

BISS-KEY-1
Inilah BISS KEY yang akan muncul

Klik kanan pada artikel https://www.ciriseo.net, kemudian klik Buka Link di Tab Baru

dan gambar dibawah inilah contoh yang akan muncul

screenshot-www.ciriseo.net-2018.08.19-22-23-37.png

bagian penting dalam munculnya tulisan tersebut ada disini,

SCTV Mpeg2
Satellite : Palapa D
Transponder :3835 H 7000

SCTV Mpeg 4
Satellite : Palapa D
Transponder : 4732 H 12550
Biss Key SCTV : 23A5 67 2F31 B3 8C70 (cling)

Setelah mengetahui Biss Key SCTV, apa yang harus dilakukan sekarang, ialah memencet MENU pada remote transponder parabolanya.

Letakkan program pada channel yang sesuai, misal SCTV, kemudian munculkan menu biasanya dengan memencet tombol INFO di remote kontrol,

Biss_key1_2018-08-19 at 223157
Muncul Informasi keadaan frekwensi yang aktif saat ini

Setelah muncul informasi dari menu tersebut kemudian ketik dari remote angka 1, 2, 3, 4, 5 — untuk buka kunci Set BISS CW, maka akan muncul informasi seperti ini (ini hanya contoh, dan saat ini BISS CW sedang tidak di ACAK).

Set_biss_key_CW-2018-08-19 at 223158
Set BISS CW telah terbuka dan siap di edit

Apabila di acak maka Set BISS CW akan muncul – – – – – – – – – – – – – – – – sebanyak huruf di kolom tersebut (16 karakter).

Untuk contoh diatas — ketik saja Exit — karena Set BISS CW tidak tanda strip.

Namun apabila muncul tanda strip sejumlah 16 karaktef, silakan di ketik 0 hingga memenuhi tanda strip (sebanyak 16 kali) ini dimaksudkan untuk mengisi tulisan, setelah itu jangan di klik OK tetapi kembalikan dengan anak panah ke kiri sampai kolom pertama, lalu ketik angka BISS KEY yang dimunculkan di internet…..

23A5 67 2F31 B3 8C70

Untuk isian angka bisa langsung di ketik dengan angka di remote kontrol, sedangkan untuk huruf gunakan anak panah naik dan turun sampai ketemu huruf yang dimunculkan, dengan tombol anak panah naik dan turun apabila huruf sudah sesuai untuk pindah ke karakter berikutnya klik saja panah kanan.

Apabila mengetikan sudah selesai ketik OK, dan dengan demikian pencarian kode acak siaran sudah ketemu. selamat menikmati siaran televisi kesayangan Anda.

Setiap saat yang berbeda mungkin kode yang didapat juga berbeda, tinggal menyesuaikan saja.

Oh akhirnya ketemu juga rahasianya, sehingga bisa menyaksikan perhelatan Asean Games 2018 Jakarta Palembang.

Catatan, setelah pengacakan berakhir maka akan kembali ke BISS KEY default pemancar dan tidak perlu setting atau buang BISS KEY yang telah di inputkan.

OC_Asean_Games_2018-08-18 at 20.4229
Open Ceremony, Asean Games 2018 Jakarta Palembang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, dipotret dari layar televisi

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kalaupun program siaran televisi parabola tidak diacak, Anda bisa mencoba cara tersebut, sehingga pada saat program itu diacak sudah bisa mengatasinya.

Kissparry — Sukses Indonesia

Iklan

3 tanggapan untuk “Cara Mencari Program Siaran TV Parabola yang Diblokir Diacak, Buka dengan Biss CW”

      1. Nah kan pengunjung tak bingung sekarang.
        Pengaruhnya halaman blog anda gak ada error lagi.

        Mantep dah kasih rujukan sumber yang dapat dipercaya.

        Sukses untuk anda.

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.