Berita Utama

Taman Bunga Celosia Bandungan Jawa Tengah, Liburan Bersama Keluarga 2018

Pergi ke taman bunga sepertinya tidak bosan-bosannya, ya… kali ini sudah informasi ketiga kalinya Kissparry menayangkan Taman Bunga Celosia yang berada di Bandungan (setelah pasar Bandungan) ke arah Candi Gedong Songo.

Taman Bunga Celosia ada dua yaitu Celosia-1 dan Celosia-2 (Taman Bermain Celosia), sehingga apabila ingin berkunjung sebaiknya menggunakan waktu yang cukup, namun sayangnya masing-masing memungut tiket masuk secara terpisah.

Ikon Taman Bunga Celosia salah satunya Bunga Celosia Cristata

Kissparry kali ini berlibur ke Celosia lagi, untuk melihat lebih dekat perkembangan taman bunga yang terus berbenah, masih ada beberapa sudut yang belum dibuka untuk umum, namun Anda pasti tidak akan kecewa, dengan catatan dapat menikmati suasana dengan santai dan senyaman mungkin.

Saat hari ini (Sabtu, 22/12/2018) berkunjung, kebetulan cuaca cerah berawan dan tidak turun hujan, sehingga benar-benar bisa menikmati suasana pegunungan tidak panas dan cenderung dingin (sejuk). Kebetulan sampai di lokasi sekitar pukul 15.00 sehingga sudah tidak panas lagi.

Baca Juga : Aneka Bunga menghiasi Taman Bunga Celosia dan Taman Bermain Celosia (Celosia-2)

Tiket masuk Celosia-1 Rp 15.000,- dan Celosia-2 juga Rp 15.000,-, tiket parkir mobil kecil (roda 4) Rp 5.000,- parkir roda 2 Rp 2.000,-

Menikmati Keindahan Alam dan Bunga-bunga

Berkunjung ke taman bunga, salah satu syaratnya harus siap menikmati keindahan alam dan bunga-bunga, terlebih lokasi Taman Bunga Celosia dan Taman Bermain Celosia di Bandungan yang berada di lereng Gunung Ungaran, berudara sejuk dan cenderung dingin.

Latar belakang Gunung Ungaran Kabupaten Semarang, Taman Bunga Celosia Bandungan

Kedua tempat tersebut setidaknya menyiapkan waktu sekitar tiga sampai empat jam, belum lagi kalau menikmati jagung bakarnya sambil nyruput kopi setengah kental.

Patung Marlion di Taman Bunga Celosia Bandungan Jawa Tengah

Zona di Taman Bunga Celosia

Saat kita berada di Taman Bunga Celosia perlu memerhatikan pembagian zona di taman tersebut, karena setiap zona memiliki tema yang berbeda. Beberapa Zona antara lain Zona 1 ada Patung Marlion ikon wisata Singapura, Zona Menara Eifel (Perancis), Zona Kincir (Belanda).

Pintu gerbang masuk dihiasi bunga-bunga Celosia

Ikon taman bunga adalah bunga Celosia, karenanya nama dari taman tersebut adalah Taman Bunga Celosia.

Sudut yang lain dari zona 3, juga bisa menikmati zona 2, bunga-bunga sedang mekar.

Zona 2 Taman Bunga Celosia Bandungan Kabupaten Semarang Jawa Tengah

Pengambilan gambar Zona 2 dari Zona 3 di Taman Bunga Celosia membuat latar belakang semakin khas, terlebih sinar mentari sore yang masih bersinar redup menambah bangunan nampak menonjol.

Zona 3 Taman Bunga Celosia Bandungan

Zona 3 san Zona 4 memiliki bunga-bunga yang agak tinggi, namun beberapa zona sepertinya diseting ulang dengan tanaman bunga yang menyebar, ada beberapa bunga di zona 3 ditanam di zona 2 maupun zona 1 juga zona 4.

Beberapa pertimbangan pengelola diantaranya bunga yang berbunga sepanjang tahun. Demikian pula Celosia, juga dijajar di zona 3.

Tampak Menara Eifel khas ikon wisata Perancis dan Kincir Angin khas ikon Negeri Kincir Angin Belanda, diambil gambarnya dari zona 3.

Miniatur Menara Eifel Perancis, dan miniatur Kincir Angin Belanda tampak dari zona 3

Ikon-ikon dari wisata dunia dalam bentuk miniatur membuat pengunjung seolah berada di negeri Eropa, apalagi suasana pegunungan yang khas yaitu udara dingin yang menyapa.

Pengunjung bisa naik ke miniatur Menara Eifel ikon wisata Perancis di Benua Eropa, namun dibatasi maksimal 6 orang dipelataran Eifel sehingga harus bergantian.

Miniatur Menara Eifel ikon wisata Perancis

Gazebo untuk Istirahat

Beberapa gazebo (Jawa: cakruk) disediakan di Taman Bunga Celosia untuk sekadar melepas lelah setelah keliling di 4 zona taman bunga ini, meskipun disetiap zona kita juga bisa beristirahat, lesehan.

Gazebo disediakan gratis, tetapi pemanfaatan juga harus bergantian, didekat gazebo ada beberapa kantin yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi selera yang muncul saat lelah dan lapar.

Di dekat gazebo (cakruk) juga ada kendaraan tradisional Jawa, dokar roda 2 dengan ditarik oleh kuda.

Dokar, angkutan tradisional masyarakat Jawa Indonesia

Nikmatilah setiap zona yang tersedia di Taman Bunga Celosia Bandungan (Kabupaten Semarang) Jawa Tengah, dan apabila ada spot foto yang tertinggal bisa diulangi lagi karena Zona 1 bersebelahan dengan pintu keluar.

Taman Bunga Celosia Bandungan (Zona 3) dengan latar belakang Gazebo, gratis untuk pengunjung
Istirahat melepas lelah di Gazebo Taman Bunga Celosia Bandungan (berada di Zona 4)

Berikut ini contoh gambar yang diambil dari pelataran miniatur Menara Eifel di Taman Bunga Celosia Bandungan.

Inilah informasi terkini dari Taman Bunga Celosia Bandungan Jawa Tengah, yang berlokasi di seputar Bandungan yang sudah sangat terkenal sebagai tujuan berlibur dan berwisata.

Kissparry Weanind
Editor Kissparry

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.