Arsip

Wisata dengan Kapal Pesiar Quicksilver Cruise Bali, ke Pulau Nusa Penida

Mungkin sebagian dari Anda tidak heran saat berwisata dengan kapal pesiar super mewah dengan biaya yang melangit tentu, tetapi kali ini Kissparry akan berbagi pengalaman saat naik kapal pesiar.

Bisa dibilang kapal pesiar yang satu ini biasa-biasa saja, lebih mewah dari kapal ferry (penyeberangan) tetapi tidak semewah kapal pesiar Titanic atau kapal pesiar lainnya yang berkelas.

Saat akan memasuki Kapal Pesiar Quicksilver Cruise Bali di perairan selatan Bali, pengalaman pertama kali dan mungkin tidak terulang kembali

Ibarat hotel, ada kapal pesiar melati, kapal pesiar bintang 1 sampai dengan kapal pesiar bintang 5. Lebih jelasnya Kapal Pesiar Quicksilver Cruise Bali ini bukan kapal pesiar bintang 5.

Ini merupakan kisah pengalaman perjalanan yang dilakukan pada medio tahun 2014, mungkin beberapa tempat sudah mengalami perubahan. Setelah ini juga sudah beberapa kali pergi ke Denpasar Bali, bahkan menginap di hotel yang sama.

Menginap di Holiday Inn Express Kuta Bali

Tempat menginap saat itu adalah Holiday Inn Express di Kuta Bali. Hotel ini sangat dekat dengan Pantai Kuta dengan harga yang lebih terjangkau bila dibanding hotel-hotel di tepi Pantai Kuta.

Salah satu kamar hotel Holiday Inn Express Kuta Bali

Ketika saya ada kegiatan di Hotel Mercure Kuta, menginapnya juga di Holiday Inn Express ini, meskipun harus berjalan kaki sekitar 10 menit lamanya. Alasannya ringan di ongkos.

Wisata dengan Kapal Pesiar

Paket wisata ini adalah Nusa Penida island day cruise rencana akan menggunakan paket perjalanan paling pagi yaitu 09.30, tetapi karena saat sampai di dermaga datangnya agak terlambat sehingga harus menunggu beberapa waktu lamanya untuk perjalanan jam berikutnya.

Perjalanan ke Pulau Nusa Penida akan ditempuh dalam waktu 45 menit sampai 60 menit lamanya, tergantung arus air dan angin lautnya.

Menyaksikan ikan-ikan cantik dari Submarine kapal selam Nusa Penida

Sesampainya di Nusa Penida, kapal akan merapat di pelabuhan terapung milik Quicksilver Bali. Di pelabuhan ini disediakan berbagai macam fasilitas wisata air seperti banana boat, snorkeling, kapal semi submarine dan waterslide.

Sesampainya di pelabuhan terapung ini kami naik kapal kecil ke Pulau Nusa Penida, setelah itu dilanjutkan naik kapal semi submarine dan waterslide untuk melihat ikan dari dalam kapal selam khusus ini.

Menjajal Banana Boat dari Quicksilver Pantoon Nusa Penida Bali – dok KIssparry

Saya juga mencoba naik banana boat, tadinya ragu-ragu antara naik dan tidak karena laut pasti agak dalam, tetapi karena peserta dilengkapi alat apung, akhirnya mencoba juga.

Mengapa ragu menjajal banana boat, karena bisa renangnya gaya ciplak ciblung biasa berenang di air deras, sungai Pepe.

Quicksilver Pantoon, merupakan dermaga khusus terdiri dari dua lantai milik Quicksilver yang didalamnya ada restoran, mushala, dan tempat untuk hiburan lainnya.

Berapa Harga untuk Naik Kapal Pesiar Quicksilver Cruise Bali

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari media online milik Quicksilver Cruise Bali, tiket yang ditawarkan Rp 750.000 sampai dengan Rp 900.000,- untuk tiap tiap orang. Harga ini juga dapat berubah sewaktu-waktu.

Ongkos sejumlah itu sudah termasuk menyeberang dengan kapal pesiar pergi-pulang, mengunjungi kampung pulau Nusa Penida, menyelam dengan submarine melihat ikan-ikan cantik didalam laut, banana boat, snorkling, dan waterslide, termasuk transfer angkut laut (kapal kecil).

Bila ingin menyelam (diving) dengan memberi ikan-ikan didalam laut, perlu ongkos tambahan, karena peserta harus membayar sejumlah uang.

Sekian

by Eswedewea
Editor Lik Kasjo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.