Aneka Bunga Anggrek Penghias Jalanan Masuk Auditorium dan Rektorat Kampus UNNES

Bunga anggrek sebagai bunga hias, cocok untuk area, karena terlihat elegan, terlebih bunga ini bisa ditempel dipohon-pohon dan media lainnya.

Seperti halnya bunga anggrek yang ditaman disekitar Auditorium kampus UNNES Sekaran Gunungpati, atau disekitar gedung Rektorat kampus tersebut, bisa kita nikmati sambil jalan-jalan disekitar komplek kampus ini, tertempel di pohon-pohon yang diikat dengan ijuk atau tali dan beberapa diantar pohon tersebut akarnya telah menjalar dipohon yang ia tumpangi. Hal ini menambah keindahan disekitar komplek kampus ini.

Anggrek No.7 H keluar dari Rektorat UNNES

Menurut pengamatan saya, bunga ini ditanam tempel di pohon-pohon sekitar depan gedung Rektorat atau gedung Auditorium itu sudah setahun yang lalu, dan ada beberapa yang telah mengering namun juga masih banyak yang hidup menempel di pohon tersebut.

Anggrek bulan di sepanjang jalan depan Auditorium UNNES (2019), dekat lapangan Rektorat

Bunga anggrek yang telah mengering atau mati sepertinya belum diganti dengan yang baru, terlebih yang ditanam di media tanam serabut kelapa itu waktunya sangat terbatas bertahan hidupnya.

Dan bunga anggrek yang ditempel di pohon, tidak semuanya mati, dan masih banyak yang bertahan hidup dan menempel di pohon tersebut.

Ada beberapa pohon yang ditaman atau ditempel ditempat yang baru, misalnya di jalan masuk Auditorium dari gedung Rektorat, beberapa pohon ini baru saja ditanam.

Anggrek bulan ungu di jalan masuk Auditorium dari gedung Rektorat di selasar 2019

Anggrek yang berada di selasar jalan menuju Auditorium ini masih baru ditanam tempel dengan media ijuk serabut kelapa, dan bunganya sudah jadi.

Bila Anda disekitar Semarang bisa menikmati dengan jalan-jalan ke kampus Universitas Negeri Semarang, tidak hanya sekadar menikmati aneka bunga anggrek, tetapi juga rindangnya kampus ini, termasuk vertikal garden yang ada disini.

Salam

oleh Eswedewea
editor LikKasjo

2 thoughts on “Aneka Bunga Anggrek Penghias Jalanan Masuk Auditorium dan Rektorat Kampus UNNES

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca