Galeri

Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Siang Cerah Bahan Lukisan

Sobat Kissparry semuanya, kali ini kita akan mengekpose wajah Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) yang terletak di Gajah Raya Majapahit Kota Semarang, maaf hanya tampak bagian luar saja, pun tidak seluruhnya.

Masjid Agung Jawa Tengan atau yang sering disebut MAJT, seperti kita tahu bahwa di Kota Semarang, masjid ini merupakan salah satu yang menjadi ikon baru di Jawa Tengah dan khususnya di Kota Lumpia, Kota Semarang, Ibu kotanya Provinsi Jawa Tengah yang terletak di pesisir pantai utara ini (Pantura). Setelah ada Lawang Sewu, Gereja Bleduk, Sam Poo Kong, dan Vihara, wah… komplet ya di Semarang.

Kissparry Jr Alif berusaha mengekplor seluruh potensi kota Lumpia ini, budaya dan tempat wisata, saya mengambil gambar-gambar yang sebagian sajikan disini, jadi, gambarnya biar orisinil.

Baca juga | Tugu Muda Bersih dari Lalu Lalang Kendaraan, Proyek Seni Kriya Tulang Daun

Disamping itu pula, gambar ini merupakan obyek gambar yang akan dilukis di tulang daun. Dengan harga yang kurang dari sejuta (tergantung motif dan modelnya), Anda sudah bisa membawa lukisan diatas tulang daun.

Hampir ditempat yang mendapatkan pemandangan yang berbeda, satunya tanpa awan dan satunya lagi dengan disertai awan.

Gambar-gambar ini merupakan proyek pengambilan gambar tempat menarik di Kota Semarang, jadi memang tidak ada orang berseliweran sama sekali.

Gambar berikut ini merupakan pelataran yang seperti gambar diatasnya tetapi dengan latar belakang awan yang menjadikan masjid ini menjadi tampak semakin gagah dan menawan.

Oleh sebab itu ketika Anda merencanakan perjalanan wisata, jangan meninggalkan MAJT sebagai salah satu obyek wisata yang wajib disinggahi disamping obyek-obyek yang lain.

Baca juga | Festival Semarang Kekancan 2019 Pameran di Taman Indonesia Kaya dalam Dua Hari

Peresmian masjid Agung Jawa Tengah dilakukan oleh Presiden RI ke-6 Dr H Susilo Bambang Yudhoyono, seperti halnya tertera pada prasasti peresmian yang terletak didepan masjid ini.

Kru yang lain sedang memotret dengan smartphone mereka.

Menara masjid dengan tinggi sekitar 100 meter ini dapat kita naiki dengan lift, dengan membayar tiket masuk. Selain lift ini tidak ada biaya tiket masuk kecuali tiket parkir. Jadi, kita bisa leluasa di tempat ini.

Inilah teman-teman sekilas gambaran luar Masjid Agung Jawa Tengah yang biasa disebutnya MAJT.

Semoga bermanfaat.

oleh Alifiansyah
editor Eswedewea

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.