Berita Utama

Jalan Sehat Menyambut Tahun Baru 1441 Badko TPQ Candisari Dilepas Camat Candisari, Hadiah Sepeda Gunung

Bertempat di Lapangan Asrama TNI Angkatan Darat Mrican Jomblang Kec Candisari Kota Semarang kegiatan Jalan Sehat 2019 Badko TPQ Kecamatan Candisari dibuka oleh Camat Candisari (01/9).

Lebih dari 1500 peserta yang terdiri atas santri TPQ se-Kecamatan Candisari dan ustadz/ustadzah pendamping serta beberapa wali/orang tua santri mengikuti Jalan Sehat 2019 Badko TPQ Kecamatan Candisari Kota Semarang yang digelar hari ini berpusat di lapangan asrama TNI AD Mrican Kel Jomblang Kec Candisari Kota Semarang, merupakan perwakilan dari 53 TPQ yang mendaftarkan diri.

Parade Jalan Sehati 2019 menyabut Tahun Baru Islam 1441 Badko TPQ Kecamatan Candisari

Camat Candisari Moeljanto, M.M. berkenan membuka acara dan memberangkatkan peserta jalan sehat, dan saat pemberangkatan dilakukan bersama Ketua Badko TPQ Kota Semarang K.H. Mustafirin, M.Ag. dan Ketua Badko TPQ Kecamatan Candisari H. Much. Dimyati, S.Ag.

Dalam laporan dan sambutannya, sebagai panitia dan sebagai Ketua Badko TPQ Candisari menyampaikan bahwa peserta jalan sehat lebih dari 1500 peserta, baik santri, pendamping, atau wali/orang tua santri.

Selain itu, ustadz Dimyati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh teman panitia, pendukung acara (pemenang FASI Kota), seponsor, Banser, TNI/Polri, Tim Medis dari FK UNIMUS dengan siaga satu mobil ambulan dan seluruh santri TPQ juga para ustadz/ustadzah pendamping.

Terima kasih juga disampaikan kepada Camat Candisari, Ketua Badko TPQ Kota Semarang, Ketua RW, Ketua RT dan seluruh warga asrama TNI AD Mrican yang telah membantu terlaksananya hajatan besar yang menurutnya spektakuler karena menghadirkan banyak orang santri lebih dari 50 TPQ di Candisari dengan peserta lebih dari 1500 orang.

Motivasi dan sambutan Ketua Badko TPQ Kota Semarang, Ustadz H Mustafirin, M.Ag.

Ketua Badko TPQ Kota Semarang Ustadz H Mustafirin, M.Ag. mengapresiasi kerja Badko Candisari yang luar biasa, sebab dari 16 kecamatan yang ada di Kota Semarang hanya Candisari yang menyelenggarakan acara tahun baru Islam dengan Jalan Sehat Santri TPQ yang diikuti lebih dari 1500 orang.

Santri peserta jalan sehat diajak tepuk anak sholah, dan diberi pertanyaan agar menyebutkan jumlah malaikat dan nama-namanya.

Saat menyampaikan sambutannya, Camat Candisari Moeljanto S.E, M.M., juga mengapresiasi kegiatan jalan sehat dengan mengambil tema yang tepat dalam kondisi seperti sekarang ini, yaitu “Dengan Peringatan Tahun Baru Islam Kita Wujudkan Santri yang Kokoh dalam Aqidah, Berbudi Luhur, Cinta Tanah Air dan NKRI”.

Arahan dan sambutan Camat Candisari, Moeljanto, S.E., M.M.

Ini merupakan kegiatan positif dengan mengajarkan pada anak-anak para santri untuk menjadi generasi yang unggul, dan melalui kegiatan semacam ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus mengajarkan untuk hidup sehat melalui jalan sehat, tuturnya.

Kecamatan Candisari melalui Camat akan terus mendukung kegiatan semacam ini, terutama masa-masa yang akan datang, oleh sebab itu saya mengajak Sekcam, ungkapnya.

Satu Peleton Banser Kecamatan Candisari turun mengamankan Jalan Sehat Pawai TPQ Santri Se-Kecamatan Candisari 2019 (1/9) – Koordinasi anggota

Disamping pengamanan selama berlangsungnya rangkaian kegiatan jalan sehat dalam rangka menyemarakkan tahun baru Islam tersebut, panitia juga mendatangkang tim medis dari Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) beserta mobil ambulan guna mengantisipasi adanya peserta yang jatuh sakit.

Tim Medis dari Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) siaga pada Jalan Sehat Santri TPQ Se-Kecamatan Candisari (1/9)

Pelepasan Peserta Jalan Sehat

TPQ Tunas Harapan menempati urutan pertama (01) peserta jalan sehat santri TPQ se-Kecamatan Candisari, yang pelepasannya dilakukan bersama oleh Camat Candisari, Ketua Badko TPQ Kota Semarang, Ketua Badko TPQ Kecamatan Candisari, Sekcam. Kemudian disusul urutan selanjutnya hingga peserta ke 51 TPQ Al-Love U dari Masjid Kaliwiru.

Jalan Sehat 2019 Santri TPQ Se-kecamatan diberangkatkan oleh Camat Candisari bersama Ketua Badko TPQ Kota Semarang, Ketua Badko TPQ Kecamatan Candisari, dan Sekcam (1/9) di lapangan asrama TNI AD Mrican

Setiap peserta dari masing-masing TPQ membawa tanda dan membuat nomor urut yang disesuaikan urutan dalam mendaftar, nomor urut juga digunakan untuk urutan jalan agar rapi dan tertib, disamping itu juga saat berjalan dibatasi dengan tali rafia agar setiap kelompok tidak lepas dan lari sendiri-sendiri seperti halnya jalan sehat pada umumnya.

Camat Candisari menyalami peserta Jalan Sehat 2019 Badko TPQ Kec Candisari (01/9)

Penampilan jalan sehat kali ini beraneka ragam, acaranya jalan sehat tetapi seperti pawai TPQ se-kecamatan, meskipun demikian apabila diamati maka tujuan penyelenggaraan dapat berjalan sesuai target.

Hingga peserta hampir yang paling akhir dari pantauan Kissparry di sepanjang jalan yang dilalui sekitar 2km tersebut peserta bersemangat, terlebih disediakan aneka door prize untuk yang beruntung.

Jalan Sehat 2019 santri TPQ se-Kecamatan Candisari Kota Semarang, peserta urutan akhir (1/9)

Keceriaan anak-anak itu tampak dari beberapa gambar yang berhasil Kissparry abadikan dalam rangkaian sepanjang perjalanan.

Keceriaan peserta Jalan Sehat yang seperti pawai santri TPQ se-Kecamatan Candisari 2019 (1/9) bermula dan berakhir di Lapangan Asrama TNI AD Mrican Jomblang

Sepeda Gunung Door Prize Menarik

Panitia menyediakan door prize menarik berupa 2 buah sepeda gunung, 2 buah kipas angin, 3 buah dispenser, 2 kompor gas 2T dan 1 kompor gas 1T, 9 buah tas sekolah, tremos, 2 seterika, ditambah hadiah hiburan sekitar 135 bungkus.

Khusus untuk hadiah utama hanya diperuntukkan santri peserta, tidak boleh untuk pendamping dan apalagi untuk panitia.

Hadiah menarik untuk peserta jalan sehat 2019 Badko TPQ Kecamatan Candisari Kota Semarang (1/9), Start dan Finish di Lapangan Asrama TNI AD Mrican
(panitia berpose dengan memegang hadiah utama)

Santri yang mendapatkan hadiah utama sepeda gunung berasal dari TPQ Al-Ikhlas Jomblang dan TPQ Ar Rahiim Tegalsari.

Suasana pembagian door prize Jalan Sehat 2019 Santri TPQ Se-kecamatan Candisari Kota Semarang di Lapangan Asrama TNI AD Mrican (1/9)

Suasana saat pembagian door prize benar-benar meriah hingga tim Banser menambah personil diarea pembagian door prize. Apalagi banyaknya hadiah hiburan yang dibagikan dengan tidak mengambil kupon yang di kotak, tetapi memanggil santri spontanitas untuk memeragakan, menyanyikan, menyebutkan.

Pemenang door prize hadiah utama Sepeda Gunung dari TPQ Al Ikhlas Jomblang (1/9) Jalan Sehat Santri TPQ Se-kecamatan Candisari Kota Semarang, Muh Daffa Hilmi Abdul Hafiz dari TPQ Al Ikhlas Jomblang, Muh Daffa Hilmi Abdul Hafiz dari TPQ Al Ikhlas Jomblang

Hadiah utama benar-benar menyita pengunjung dan peserta jalan sehat kali ini, karena harus diulang bahkan hingga lima kali tarikan baru menemukan santri yang siap diberi hadiah utama.

Pemenang door prize hadiah utama Sepeda Gunung dari TPQ Ar Rahiim Tegalsari (1/9) Jalan Sehat Santri TPQ Se-kecamatan Candisari Kota Semarang, Nayla Sabrina dari TPQ Ar Rohiim Tegalsari

Kesigapan Panitia Penyelenggara

Panitia melaksanakan kegiatan tersebut dengan sangat sigap, karena kegiatan ini baru dilaksanakan pertama kali sehingga mereka mengakui masih ada kekurangan.

Namun dari pemantauan Kissparry dilapangan panitia sukses menyelenggarakan Jalan Sehat Pawai Santri TPQ Se-Kecamatan Candisari tersebut. Misalnya, semula pos rehat minum peserta tiba-tiba diadakan dengan menambah persediaan air minum mineral.

Dimungkinkannya peserta tambahan juga sudah diantisipasi, mengingat masih ada beberapa TPQ yang belum mendaftarkan diri, sedangkan TPQ tersebut aktif.

Panitia memastikan semua peserta yang menginginkan air minum mendapatkannya saat Jalan Sehat santri TPQ Se-Kecamatan Candisari (1/9) Pos Rehat

Acara berakhir sesuai target waktu yang diberikan oleh penyedia tempat, dikarenakan lokasi acara akan digunakan untuk event yang lainnya.

Meskipun demikian acara tersebut termasuk spektakuler, meskipun panitia mengakui masih banyak yang harus dibenahi untuk penyelenggaraan yang akan datang.

Dai Kecil tampil dalam Jalan Sehat 2019 Santri TPQ Se-Kecmatan Candisari (1/9) di Lapangan Asrama TNI AD Mrican, mengajak hadirin untuk berbagi

Disamping jalan sehat juga diselenggarakan gebyar FASI untuk mengisi sela-sela pembagian door prize, antara lain penampilan tim paduan suara yang akan mewakili Kota Semarang, tampilnya Pildacil, dan tim nasyid.

Alhamdulillah Kissparry.com ikut berpartisipasi dalam jalan sehat tersebut dengan memberikan hadiah hiburan.

oleh Eswedewea
editor Lik Kasjo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.