Berita Utama

Satu Peleton Banser Candisari, Polisi/TNI Turun Mengamankan Jalan Sehat Tahun Baru Islam Santri TPQ se-Candisari

Bekerjasama dengan Banser Candisari, beberapa anggota Polisi dan TNI pada Jalan Sehat 2019 Santri TPQ Se-Kecamatan Candisari 1 Muharam 1441 (1 September) pengamanan sangat optimal.

Disamping pengamanan diserahkan kepada masing-masing pendamping dari setiap TPQ peserta, jalan sehat pawai kali ini dibantu sepenuhnya oleh Satu Peleton Banser Kecamatan Candisari yang dikomandani Djarot, dan beberapa orang Polisi yang mengatur saat melintasi jalan raya terutama Babinkamtibmas Jomblang, Ismantoro, juga beberapa personil TNI untuk pengamanan acara utama di Lapangan Asrama TNI Angkatan Darat Mrican Jomblang Candisari Kota Semarang.

Satu Peleton Banser Kecamatan Candisari turun mengamankan Jalan Sehat Pawai TPQ Santri Se-Kecamatan Candisari 2019 (1/9)

Peran Banser Kecamatan Candisari dalam pengamanan dan pengawasan kegiatan Jalan Sehat Pawai Santri TPQ se-Kecamatan Candisari dalam menyambut tahun baru Islam sangat tampak, mulai dari pengawalan peserta terdepan pengawalan peserta ditengah dan pengawalan peserta terakhir.

Peserta jalan bagian depan dikawal oleh pengamanan Banser Candisari dengan ikut berjalan

Ada personil yang diberi tugas untuk ikut berjalan, juga mengatur jalan membantu Polisi yang bertugas.

Membantu kelancaran saat pengambilan minum di pos siaga, pada Jalan Sehat Santri TPQ Se-Kecamatan Candisari (1/9)

Personil Banser juga menjaga di sembilan titik keramaian dan rawan macet, termasuk pos untuk istirahat mengambil air minum.

Istirahat minum pada saat Jalan Sehat Santri TPQ 2019 Se-Kecamatan Candisari (1/9) – pendamping mendistribusikan

Pada saat pembagian door prize penjagaan lebih diperketat, karena berjubelnya peserta didepan panggung, terutama kalangan santri yang ingin mendekati panggung, mengingat ada beberapa spontanitas yang diajukan panitia untuk peserta.

Peserta mulai banyak yang mendekati panggung saat penampilan dai kecil Arini Zulfa Abdullah (umur 5 th) dari TPQ di Mijen juara 1 Pildacil Kota Semarang.

Dai Kecil Arini tampil dalam Jalan Sehat 2019 Santri TPQ Se-Kecmatan Candisari (1/9) di Lapangan Asrama TNI AD Mrican, mengajak hadirin untuk berbagi

Suasana pembagian hadiah door prize yang dilakukan dengan pengundian berjalan tertib dan lancar.

Salah satu peserta Jalan Sehat 2019 Santri TPQ mendapatkan hadiah sepeda gunung, Nayla Sabrina dari TPQ Ar Rohiim Tegalsari (1/9)

Kegiatan terakhir tim pengamanan sekitar pukul 11.30 seiring berakhirnya kekiatan sekitar pukul 11.00.

Pemenang door prize hadiah utama Sepeda Gunung (1/9) Jalan Sehat Santri TPQ Se-kecamatan Candisari Kota Semarang, Muh Daffa Hilmi Abdul Hafiz dari TPQ Al Ikhlas Jomblang

Peraih hadiah door prize utama pada Jalan Sehat Santri TPQ Se-Kecamatan Candisari Kota Semarang, Ahad 1 Muharram 1441 H (1 September 2019) yaitu Muhammad Daffa Hilmi Abdul Hafiz dari TPQ Al Ikhlas Jomblang dan Nayla Sabrina dari TPQ Ar Rohiim Tegalsari.

Tim Medis dari Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) siaga pada Jalan Sehat Santri TPQ Se-Kecamatan Candisari (1/9)

Tim kesehatan juga ikut mengawal peserta jalan sehat dengan sebuah ambulan partisipasi dari Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS).

Panitia jalan sehat sukses menggelar acara hingga usai.

oleh Alifiansyah
editor Eswedewea

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.