Berita Utama

Wahana Alam Maribaya Natural Hot Spring Lembang

Maribaya baru saja tampil di blog Kissparry ini dari Kissparry Semarang Jawa Tengah dan sekarang dari saya Kissparry Sekayu Musi Banyuasin (Palembang), tentu gaya yang berbeda.

Maribaya diawali mulai perjalanan saya dari Palembang ke Bandung yang sebenarnya sedikit waspada karena adanya kabut asap yang melanda sebagian wilayah Sumatera, akan tetapi kebetulan Bandara SMB II Palembang termasuk aman, hanya perjalanan ke Bandung kali ini diperlukan transit di Halim Perdana Kusuma (kebetulan tidak dapat yang penerbangan langsung) kemudian dari Halim dilanjutkan ke Bandara Husein Sastranegara dengan pesawat yang berbeda.

Kabut asap tampak dari Garbarata Bandara Sultan Mahmud Badaridin II masih aman untuk penerbangan

Perjalanan kali ini sih bukan semata piknik atau wisata, tetapi ada tugas dari kantor ke Bandung (Jawa Barat) kemudian saya menyempatkan untuk mengunjungi obyek wisata di seputar Bandung, sehingga saya benar-benar menikmatinya.

Citilink dengan ATR dari Halim Perdana Kusuma ke Bandara Husein Sastranegara Bandung

Pilihan saya adalah ke Maribaya yang kebetulan baru saja ditayangkan di blog ini oleh kakak saya dari Semarang (Kissparry Semarang).

Maribaya Natural Hot Spring Resort Water Fall

Maribaya menurut Kissparry merupakan obyak wisata yang lengkap karena banyak fasilitas yang ada disini, seperti kuliner, acara pernikahan, camping bahkan trekking mengelilingi Maribaya dan menikmati hutan pinus yang indah, juga acara gathering.

Maribaya Lembang Kab Bandung Barat Prov Jawa Barat
Lik Kasjo Sekayu Muba di Maribaya 20190920

Air terjun yang menawan dilengkapi jembatan-jembatan menambah suasana yang menentramkan hati.

Tiket masuk saat Kissparry berkunjung adalah Rp. 25.000,00 per orang. Untuk wahana tertentu ada tiket tambahan. Tarif lengkap sebagai berikut :

  • Hari Senin – Jum’at : Rp 20.000/orang
  • Hari Sabtu – Minggu : Rp 25.000/orang
  • Hari Libur Nasional : Rp 35.000/orang
Resto bernuansa hutan

Wahana Wisata yang dikelilingi gunung dengan pohon pinus yang hijau serta udara yang sejuk dan segar akan memanjakan dan ingin berlama-lama menikmatinya.

Untuk menuju ke Maribaya anda dapat milih tiga jalur yang berbeda, untuk menghindari kepadatan lalu lintas akhir pekan. Jalur utama yang mudah adalah  Kota Bandung melalui Jalan Setiabudhi – Lembang.

Jembatan gantung pelangi

Jika menggunakan kendaraan pribadi perlu Kissparry ingatkan jalan yang anda lalui adalah menanjak dan berkelok sehingga tatap harus waspada.

Maribaya dibagi dua destinasi, untuk The Lodge Maribaya dari Maribaya Natural Hot Spring Resort Water Fall sekitar 5 KM, dapat dituju dengan mobil. Daftar The Lodge dan tiket :

  • Hot air baloon Rp 20.000
  • Sky tree Rp 15.000
  • Zip bike Rp 20.000
  • Sky wing Rp 20.000
  • Gantole Rp 20.000

Kissparry sengaja tidak mengunjungi seluruh wahana di Maribaya, mengingat waktu dan banyaknya agenda kegiatan Di Bandung. Semoga seklumit informasi tentang Maribaya Lembang bermanfaat.

oleh LikKasjo
editor Eswedewea

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.