Wisuda Universitas Negeri Semarang yang ke-99 tahun 2019 diserbu pendaftar, baru sekitar seminggu pendaftaran dibuka kuota hampir terpenuhi 1500 untuk dua sesi wisuda.

Berdasarkan pemantauan Kissparry dari laman pendaftaran wisuda universitas tersebut, pendaftaran yang belum genap sepuluh hari sejak dibukanya, atau bahkan aktifitas pendaftaran lancarnya baru mulai sekitar tanggal 20 September yang lalu, namun waktu sesingkat itu kuota 1500 kursi sudah terisi 1470 kursi (saat berita ini diturunkan).

Seperti kita tahu bahwa pendaftaran wisuda kali ini berbeda dengan periode sebelumnya, yang seluruhnya dilaksanakan secara daring sampai pencetakan nomor dada sebagai bukti urutan kepesertaan wisuda pada periode tiap Prodinya.

Kecepatan pendaftaran wisuda kali ini memungkinkan pelaksanaan upacara wisuda ke-99 waktunya maju sekitar bulan Oktober.

Dengan cara itu pergerakan pendaftaran lebih cepat, atau mungkin karena lulusan waktu akhir semester genap dan awal semester gasal lebih banyak.

Masa-masa seperti ini tentu juga akan berbeda dengan masa sebelumnya, terlebih pada upacara wisuda periode Maret.

Setelah kuota pendaftaran terpenuhi, sesuai dengan skenario pendaftaran wisuda yang baru, maka periode selanjutnya atau Wisuda ke-100 akan segera dibuka, dan kemungkinan akan dilaksanakan pada tahun ini juga, sesuai dengan peminat atau jumlah lulusannya.

Dengan metode baru itu pula, pencetakan ijazah dan transkrip terus akan berlangsung, sehingga lulusan yang membutuhkan softcopy ijazah dan transkrip segera mendapatkannya.

Keluarga Kissparry menyampaikan selamat untuk lulusan Wisuda ke-99 UNNES 2019.

oleh Eswedewea (berbagai sumber)
editor Lik Kasjo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.