Hiburan dan Wisata

Wisata ke Pulau Karimunjawa Kab Jepara Mengarungi Laut Jawa dengan Bahari Express

Sahabat Kissparry, tujuan wisata kali ini adalah ke Pulau Karimunjawa, wilayah Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah, perjalanan dengan kapal cepat mengarungi Laut Jawa.

Karimunjawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dengan luas daratan ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare, Karimunjawa kini dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang mulai banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara, dikutip dari Wikimedia.

Rombongan rencana berangkat dari Semarang (Sekaran) pukul 04:30 menuju dermaga di Jepara untuk menyeberang pukul 09.00 waktu setempat, meskipun sedikit molor, akhirnya berangkat sekitar pukul 5 pagi, berangkat pagi karena masih harus sarapan juga. Pastinya agar tidak ketinggalan penyeberangan, ketinggalan berarti tiket hangus, apalagi sudah beli tiket pergi pulang.

Kissparry Jr Alif (Munib) dan Cholis di Dermaga Karimunjawa

Kapal cepat Bahari Express yang menuju ke Karimunjawa dari dermaga Jepara membutuhkan waktu sekitar dua jam sehingga tiba di pulau Karimunjawa sekitar pukul 11.00.

Jika menggunakan kapal ferry biasa (KMP) waktu tempuh lebih lama sekitar dua kalinya, kapal cepat butuh waktu 2 jam mengarungi pulau Jawa sedang kapal reguler butuh waktu sekitar 4 jam atau bahkan lebih, kami pilih yang lebih cepat, yang jelas ingin cepat sampai di daratan.

Biaya penyeberangan dengan Bahari Express Rp 324.000 pulang pergi (PP), keberangkatan kami tanggal 25 Oktober dan kembali ke daratan Jepara tanggal 27 Oktober 2019, berarti dua malam menginap di Karimunjawa.

Di kapal sih juga ada yang berjualan, jika terpaksa tidak ada waktu untuk sarapan pagi, tapi harganya tahu sendiri, pasti lebih sedikit mahal.

Sayang sekali sinyal Indosat disini agak lemot, terpaksa ini nunut Wifi HP teman yang menggunakan sinyal lebih bagus.

Ayunan langit

Pengalaman yang lain di Pulau Karimunjawa disajikan nanti ketika dapat sinyal yang bagus, sampai di daratan Jawa.

Sampai nanti dalam rangkaian cerita di keindahan pulau Karimunjawa.

oleh Alifiansyah
editor Eswedewea

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.