Universitas

SNMPTN 2020 Dimulai 2 Desember 2019 dengan Registrasi Akun Siswa di LTMPT

Ada perbedaan pelaksanaan SNMPTN 2020 dengan tahun sebelumnya, calon pendaftar harus memiliki akun terlebih dahulu, pembuatan akun sudah bisa dilakukan sejak 2 Desember 2019.

Registrasi akun LTMPT berarti juga akan dipakai pada saat UTBK – SBMPTN, sedangkan yang sudah meregistrasi akun untuk SNMPTN akan bisa dipakai untuk akun pendaftaran selanjutnya. Pasalnya, untuk SNMPTN hanya akan mengambil berdasarkan akreditasi institusinya, sehingga tidak semua siswa membuat akun lebih awal tersebut.

Pemeringkatan siswa yang masuk SNMPTN dilakukan oleh sekolah masing-masing bukan oleh LTMPT, kalau dahulu pernah semua siswa didatakan di LTMPT kemudian LTMPT yang akan merangking maka untuk saat ini dari sekolah yang melakukannya, sehingga termasuk bisa menghemat tenaga untuk input online data siswa pada PDSS.

Kuota berdasarkan akreditasi sekolahnya, jika akreditasi A maka sejumlah 40% terbaik siswa disekolahnya masuk PDSS, sedangkan akreditasi sekolahnya B maka hanya 25% yang terbaik yang masuk PDSS, dan selain itu hanya mendapatkan kuota 5% saja, seperti dikutip dari siaran pers LTMPT.

Pembuatan akun siswa untuk SNMPTN melalui LTMPT akan berakhir 7 Januari 2020, oleh sebab itu bagi siswa yang dinyatakan oleh sekolah masuk prosentase yang terbaik sebaiknya segera mendafar (registrasi) akun siswa di LTMPT.

Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.