Family Gathering Kopeng Salatiga, Villa Menjadi Pilihan untuk Menginap

Rombongan teman-teman (kantor) dalam satu bagian kali ini berwisata ke Salatiga Jawa Tengah, family gathering, menginapnya di salah satu villa.

Sebenarnya hanya rekreasi biasa untuk refresh dari suasana kantor yang sangat padat kegiatan selama setahun, tetapi kegiatan ini layaknya family gathering, tidak menginap di hotel tetapi menyewa salah satu vila di wilayah Kopeng dekat Salatiga.

Mengapa villa tidak hotel, karena memang beda ketika menginap di hotel dan menginap di villa, hotel cenderung individual dan villa membawa suasana kekeluargaan yang kental.

Dengan games-games kecil, sendau gurau, melupakan sejenak hiruk pikuk aktivitas kantor yang sangat padat.

Villa Catalina – Reddoors – Kopeng Salatiga

Sebenarnya Kopeng sih merupakan wilayah Kabupaten Semarang, mestinya Kopeng Kab. Semarang tetapi seringnya menyebut Kopeng Salatiga. Kota Salatiga sendiri berada ditengah-tengah Kabupaten Semarang. Untuk menuju Kopeng sangat mudah karena wilayah ini merupakan kawasan wisata.

Di wilayah Kopeng ada Gunung Telomoyo, kemudian disini juga dekat dengan Gunung Merbabu, jadi wilayah ini sangat nyaman untuk berlibur, jika ingin berpuas-puas, silakan menyewa Villa.

Kopeng juga merupakan salah satu basecamp untuk mendaki Gunung Merbabu yang sangat terkenal.

Baca Juga : Telomoyo, Gunung Bisa Didaki Bermotor, Rasakan Sensasinya Petualangan Ini

Perjalanan dari Semarang sekitar pukul 11.00, dengan perjalanan melalui tol diharapkan bisa melaksanakan shalat Jumat disekitar Tuntang, sambil makan siang di Ayam Goreng Pak Toha yang terkenal dengan sambal mak nyus pedasnya itu.

Dua dos besar berisi makanan dan bahan makanan telah dipersiapkan dari Semarang, komplit banget mulai dari mie instan, makanan kaleng, minuman kaleng, minuman serbuk (kopi, jahe, teh), makanan ringan (kuaci, permen, roti).

Baca Juga : Kenangan Mendaki Puncak Gunung Merbabu via Kopeng – Salatiga

Sebenarnya dari villa ke Pasar Kopeng hanya 1,1 km saja cukup dekat, tetapi sengaja membawa bekal yang cukup biar dapat santai bercengkerama di Villa. Hari ini full di villa besok baru jalan-jalan keobyek-obyek yang dipilih.

Villa Catalina menjadi pilihan rombongan saat di Kopeng Salatiga, eh… Kopeng Kab. Semarang, salah satu alasannya adalah harga dan view-nya juga bagus.

Dibagian bawah Villa Catalina terdapat Hotel Catalina – Reddoors hotel yang lokasinya menyatu, untuk akomodasinya bisa dari hotel, mencari lokasi ini juga cukup mudah.

“Begini saja sudah bahagia”, kata salah seorang teman.

Kopeng dan sekitarnya merupakan tempat untuk berwisata alam, menikmati keindahan alam, sehingga ditempat ini memang kita harus benar-benar menikmati alam.

Baca juga : Nama Obyek Wisata di Kabupaten Semarang, Rute dan Kulinernya

Salam.

by Eswedewea
editor Eswedewea

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.