Sahabat Kissparry, kali ini kita akan mengulas sekilas tentang Laut Mati (Dead Sea) yang akhir-akhir ini sering muncul di screen saver windows, menarik karena tempat tersebut terkenal dengan perairan yang tidak membuat kita tenggelam.

Laut Mati mengandung kadar garam yang tinggi, sekitar 10 kali lipat kadar garam di laut lain, perbandingan 3,5% di laut biasa dan 33,7% di laut mati, sehingga massa jenis air Laut Mati menjadi lebih tinggi dibandingkan massa jenis badan manusia. Massa jenis air yang lebih berat akan tertarik oleh gravitasi ke bawah, sehingga badan manusia akan tetap berada di permukaan air. Dengan demikian kita yang tidak bisa berenang tetap akan santai mengambang diatas air.

Danau ini kira-kira memiliki panjang 50 km dan lebar 15 km, merupakan tempat terendah di bumi yakni berada di 1.300 kaki dibawah permukaan laut, dan kedalaman airnya mencapai 2.300 kaki dibawah permukaan laut.

Disebut Laut Mati karena ditempat ini tidak ada kehidupan, seperti ikan atau tumbuh-tumbuhan air, bahkan dikabarkan bagi manusia juga sangat berbahaya, terutama saat berenang di danau ini dalam kondisi tengkurap. Karena kadar garam yang tinggi akan sulit mengontrol gerakan, seandainya tengkurap diatas danau ini sangat sulit untuk membalikkan badan.

Mengapung di Laut Mati (istimewa)

Alam yang luar biasa…

Bagaimana bisa ketempat ini, bila dari Indonesia, mungkin Anda ikut perjalanan umroh plus Yordania. Jika ingin merasakan berada dititik paling rendah di bumi ayo berkunjung ke Laut Merah di Yordania ini.

Salam

oleh Esewedewea
editor Lik Kasjo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.