Hiburan dan Wisata Indonesia Konservasi Wisata Alam wisata budaya

Indahnya Natuna Kepri, Wisata Batu Alam Pantai dan Diving Pesona Terumbu Karang

Natuna sebuah kabupaten di Prov Kepulauan Riau yang memiliki segudang kemolekan alamnya, antara lain batu granit megalitikum yang tersebar dihampir seluruh pantai, juga pemandangan bawah laut yang mempesona.

Sepulang dari Batam Kepulauan Riau untuk Rakor Silaturahmi Kissparry di tempat Kissparry Batam 1 (Kissparry 4), tiba-tiba terdengar cukup keras hebohnya Natuna, lantaran kapal negara lain (China) bermain disana.

Natuna, merupakan bagian dari wilayah Indonesia termasuk pulau terluar terdepan Indonesia. Apa yang menarik disana sehingga negara lain mengklaim sebagai tempat yang bebas keluar masuk wilayah tersebut. Ternyata, dari beberapa informasi yang Kissparry baca, Natuna disamping sangat banyak populasi ikan disana, juga dibawah laut kaya hasil tambangnya, bahkan merupakan cadangan terbesar di Asia.

Kissparry tidak akan membicarakan ini lebih jauh lagi, terlebih Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah berkunjung kesana, untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Natuna adalah bagian dari NKRI.

Google Maps, penerbangan dari Bandara Hang Nadim Batam (BTH) ke Natuna Airport (NTX)

Nampak jelas tulisan Kantor Bupati Natuna dilihat dari citra Google Maps 2020, jika dilihat sekilas ini merupakan pengembangan kantor pemerintahan baru di kabupaten tersebut.

Kantor Bupati Natuna dilihat melalui Google Maps 2020

Kissparry akan menengok destinasi wisata di Kepulauan Natuna (Kabupaten Natuna) yang merupakan bagian dari wilayah Provinsi Kepulauan Riau, termasuk rute, kuliner dan hotelnya.

Perjalanan ke Pulau Natuna melalui Bandara Internasional Ranai Natuna (NTX) dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam (BTH), penerbangan langsung dilayani maskapai Wing Abadi Airlines dan Sriwijaya Air, dengan waktu tempuh sekitar 1 jam dan 15 menit. Perjalanan dari kota lain akan transit terlebih dahulu di Batam.

Perjalanan ke Natuna jika ditempuh dari Tanjung Pinang (ibukota Kepri) menggunakan kapal feri, kira-kira akan membutuhkan waktu setengah hari sekitar 6 jam. Sampai saat ini perjalanan udara hanya melalui Batam.

Kepulauan paling utara di selat Karimata ini memiliki karakteristik wisata yang mirip atau hampir sama, hampir setiap pantai dihiasi dengan batu granit yang mempesona, situs bersejarah zaman megalitikum.

Sebagai kabupaten kepulauan, Natuna memiliki objek wisata jumlahnya sekitar 130 obyek wisata, sebagian besar merupakan objek wisata bahari dan situs bersejarah. Lebih dari 40 hotel dan penginapan juga ditemukan disini, selain itu, terdapat kedai kopi dan rumah makan yang bisa menemani selama kunjungan disini.

Obyek wisata sebanyak itu akan kami sajikan sekitar puluhan dari tempat-tempat yang paling hits.

Alif Stone Park (Taman Batu Alif)

Pantai yang unik dan menarik yaitu Taman Batu Alif atau Alif Stone Park, taman ini dihiasi oleh batu-batu granit alami yang sangat menarik.

Taman batu ini berada di Tanjung Sulai, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna. Diakses dari Kota Ranai, jaraknya sekitar 10 km dan memakan waktu 10 sampai dengan 15 menit perjalanan darat.

Alif Stone Park

Alif Stone Park – Natuna (instagram)

Batu Sindu (Pantai)

Lokasinya berada di Ranai Kota, Kec. Bunguran Timur, berjarak lebih kurang 4 km dari Ranai Kota atau 2 km dari Masjid Raya Agung Natuna.

Batu Sindu obyek wisata di Natuna (dok. ayokenatuna)

Batu Sindu di Natuna (dok. ayokenatuna)

Batu Rusia

Batu Rusia terletak ditepi jalan raya (Jl Lingkar Pulau Natuna), Ranai Kota, Kec. Bunguran Timur, masih dekat dengan Batu Sindu, lebih kurang 1 km. Lokasinya mudah ditemukan.

Batu Rusia di Natuna (dok. indonesia-tourism)
Informasi tentang Batu Rusia (dok reportase-natuna)


Lanjutkan membaca : Pages 2


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: