Hiburan dan Wisata Nusantara Wisata Alam

Kaliurang Tlogo Putri Obyek Wisata Murah dan Sejuk di Lereng Merapi

Sahabat Kissparry, kali ini jalan-jalan lagi ke Kaliurang Yogyakarta, bagian dari Taman Nasional Gunung Merapi, akan keliling seputar Kaliurang tinggal naik armada khusus yang disediakan oleh pengelola disini.

Kawasan Tlogo Putri di Kaliurang ini sekarang sudah semakin lengkap wahana rekreasi didalamnya. Kaliurang merupakan sebuah kawasan di lereng gunung Merapi dan merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Merapi, berada di Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Tlogo Putri Kaliurang Yogyakarta

Untuk ke sampai ke Kaliurang, arahkan perjalanan ke Jl Kaliurang, sedangkan Tlogo Putri berada di ujung jalan Kaliurang.

Wisata terbuka ini maksudnya yaitu apabila kita sebagai pengunjung diwilayah Kaliurang ini akan dikenai biaya masuk termasuk parkir, 1 mobil dengan 5 penumpang termasuk sopir dikenai tarif Rp 15.000,- + Rp 4.000,- sebagai uang parkir, jadi semua Rp 19.000,-, sangat murah ya..! Tetapi jika kita warga setempat atau menginap disalah satu hotel atau villa diarea Kaliurang tidak dipungut biaya (tinggal menyampaikan saya menginap di Villa X atau ada acara di hotel Y).
Petugas parkir dilokasi wisata ini, ternyata menarik lagi uang parkir, Rp 5.000,- atas jasa penataan parkir mereka.

Ini seperti kita berwisata di Pantai Parangtritis, retribusi ada jauh dari lokasi, hanya wisatawan saja yang dihentikan untuk membayar retribusi dan parkir.

Baca Juga : Merapi Park dengan Landmark Belahan Dunia di Lereng Merapi, Kaliurang Yogyakarta

Untuk keliling Kaliurang, kita mengeluarkan biaya sewa armada (Jeep) sebesar Rp 350.000,- untuk diisi 4 orang penumpang, jadi kalau dibagi 4 masing-masing Rp 87500. Kira-kira keliling lereng Merapi sekitar 1 jam mungkin lebih, dan kita akan singgah diobyek-obyek yang menarik sesuai dengan rute.

Tlogo Putri Kaliurang Sleman Yogyakarta

Baca Juga : Mencicipi Kuliner Boyong Resto, Mantap dan Tempat Nyaman, di Pakem Yogyakarta

Wisata kali ini tidak bersama keluarga, tetapi dengan teman-teman yang sedang menghadiri undangan resepsi di Sleman, jadi sekalian mampir – sambil menyelam minum air – dicari wisata yang murah meriah dan udara dingin. Masih termasuk siang suasana sedikit mendung tetapi tidak hujan.

Wahana untuk bermain sudah lebih lengkap dari pada kunjungan kami sekitar 10 tahun yang lalu, waktu itu datang pagi-pagi

Baca Juga : Wisata Tebing Breksi Prambanan, Wisata Geologi (Breksi Tuf Candi Ijo) Yogyakarta

Jika ada waktu, disekitar Kaliurang banyak sekali obyek wisata yang menarik antara lain Museum Merapi, Merapi Park, dan lainnya.

Salam

Indarsih Weanind
editor Eswedewea

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: