Sahabat KissParry yang berbahagia, tentu saja kita pernah mendengar bahwa suatu penyakit itu pasti ada obatnya. Namun kita tentu harus ikhtiar/berusaha berobat atau mencari obatnya.

Kali ini kami akan berbagi informasi tentang akan bajakah, namanya asing ya, mungkin sebagian sudah mengenalnya, karena akhir-akhir ini benda yang satu ini semakin viral diperbicangkan.

Ya…., saat ini sedang ramai dibicarakan obat kanker dan tumor yang berasal dari tumbuhan hutan yang didaerah asalnya (Kalimantan) disebut akar Bajakah.

Karena ramai tersebut, teman yang di Kalimantan secara khusus mengirimkan benda ajaib ini untuk kami di Sumatera.

Tumbuhan ini menyerupai akar yang menjalar/merambat pada pohon yang menjadi inangnya, akan tetapi tidak termasuk tumbuhan parasit pada inangnya.

Karena sifatnya menjalar dan berada dihutan belantara tentunya untuk mendapatkan sinar matahari tingginya dapatkah mencapai puluhan meter panjangnya.

Jenis tumbuhan akar bajakah ini, banyak tumbuh di hutan tropis, dan biasanya apabila kita sering memasuki hutan, tumbuhan ini sebagai cadangan air minum.

“Pengalaman Kissparry LK ketika sering mencari rotan dan buah-buahan di hutan, dengan memotong pangkal tumbuhan (sejenis) akar bajakah maka akan menetes air segar”

Mengapa akar bajakah dapat menjadi obat alternatif penyembuh kanker ?

Dilansir dari cermati.com (20 Agustus 2019), “Dari hasil penelitian Kepala Laboratorium Bio Kimia dan Molekular dari Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (FK ULK), Eko Suhartono, akar bajakah mengandung senyawa antioksidan yang berfungsi melawan kanker. Kandungan lainnya adalah saponin, alkoloid, steroid, terpenoid, flavonoid, tanin, dan fenolik.”

KissParry LK, mendapatkan akar bajakah ini dari Pemberian Pakde Sumarjanto, S.ST., (kawan sekantor LK), yang langsung dikirim dari Bpk. Abdul Gofar di Kabupaten Sukamara Kalimatan Tengah (Kalteng), yang merupakan kawan beliau.

Cara mengolah dan mengkonsumsi adalah sebagai berikut.

Ambil 3 – 4 potongan besar akar bajakah kering dan rebus dengan air 2 – 3 liter selama 30 menit, dan diminum 2 – 3 kali sehari, jika awal mengkonsumsi, maka dimulai dengan 1/2 gelas terlebih dahulu.

Hasil rebusan akar bajakah

Terima kasih kepada Pakde Sumarjanto, S.ST dan Bpk Abdul Gofar di Kabupaten Sukamara Kalteng.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat

oleh LikKasjo
editor Eswedewea

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.