Kadang perut kita yang sedikit menonjol atau dikatakan buncit, hal tersebut membuat kurang pede (percaya diri) dalam penampilan, cobalah berdiri setelah makan.

Faktor yang menyebabkan kondisi perut menjadi buncit dipengaruhi beberapa hal, sebut saja kurang berolahraga, sedangkan pola makan termasuk dalam kategori lebih makmur.

Orang sering beranggapan, perut yang membucit karena faktor U atau usia seseorang, boleh jadi karena semakin tua usia akan semakin kecil aktivitas olahraganya.

terapis perut agar buncitnya berkurang

Ada tips sederhana yang disampaikan kepada Kissparry Wea berkenaan dengan mengurangi perut yang mulai membuncit.

Caranya sederhana, namun kemungkinan akan sulit dilaksanakan. Cobalah memerhatikan gambar disini, sekilas, lalu Anda bisa membayangkan. Murah dan meriah.

Baca juga : Inilah 15 Cara Menurunkan Lemak Perut

Berdiri (Tegak) Selama 5 Menit

Lakukan (seperti) ini cukup dengan waktu 5 (lima) menit saja. Kapan?

terapi agar perut tidak buncit

Kegiatan ini dilakukan seusai melakukan aktivitas makan (pagi, siang, malam), kira-kira 5 menit setelahnya. Jadi setelah makan istirahat sejenak, melakukan terapi ini tidak langsung usai makan (besar).

Caranya, berdiri dan tempelkan seluruh badan anda, posisi lurus dengan dinding sejak dari kaki hingga kepala, kemudian kedua tangan dijulurkan keatas (lihat contoh) selama minimal sekitar 5 menit (saja).

Minimal cukup 5 (lima) menit tetapi rutin, sehingga akan menampakkan hasil yang diinginkan. Lakukanlah dengan santai dan rileks. Lebih dari 5 (lima) menit sangat dianjurkan.

Diantara gerakan tersebut cobalah sambil sedikit menahan nafas, sehingga seakan seperti ‘ngulet’.

Media yang Digunakan

Media sebagai sarana terapi mengencangkan perut agar tidak buncit, dapat berupa dinding yang rata, atau almari (seperti contoh diatas).

Carilah media yang bersih, maksudnya, jika dinding kira-kira banyak debu maka sebaiknya dibersihkan atau diseka dengan lap hingga bersih.

Dan ini (mungkin) akan berbeda, jika kita hanya menjulurkan kedua tangan keatas tetapi tanpa media, kecuali Anda penari balet mungkin sudah terbiasa.

Sumber Informasi

Penutur dari informasi ini, ialah seorang ibu yang mempraktikkan seperti gambar dalam contoh. Ia juga seorang nenek, karena telah memiliki cucu.

Menurut pengakuannya, hal itu bermula ketika ketemu temannya yang berprofesi sebagai perawat sebuah rumah sakit, kemudian ia bercerita keadaan perutnya yang mulai buncit.

Oleh perawat tersebut kemudian memberi resep untuk melakukan terapi ringan, dengan cara berdiri lurus pada dinding atau media lain dan tangan dijulurkan.

Perlu Sabar dan Berlatih

Sepertinya sangat mudah dan ringan, tetapi sebagian orang akan menganggap waktu 5 (lima) menit itu lama. Sehingga perlu latihan dan sabar, lakukan secara bertahap.

Mengapa lama? Mungkin Anda akan merasakan tangan seperti kesemutan, jika terjadi seperti ini, maka tangan diturunkan beberapa detik kemudian tangan baru dinaikkan lagi.

Mulailah dari 5 (lima) menit dan tambahlah waktunya agar hasilnya lebih nampak, pun Anda rasakan, ini pesan terakhir dari narasumber.


Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

Kissparry
editor Eswedewea

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.