Kita tahu jalan perkampungan seringkali dipasangi ‘polisi tidur’ gundukan penghambat laju, lalu bagaimana mobil yang futuristik bisa melaluinya.

Mobil futuristik tidak semuanya sulit berjalan di jalanan Indonesia, tetapi dipastikan jika ada yang memiliki mobil tersebut, mungkin akan merasa eman-eman sehingga mending mobilnya parkir di rumah.

Maaf sabahat Kissparry, tidak ada salahnya jika kita disini mengenal mobil seperti ini, karena medan wilayah kita yang kurang mendukung untuk model-model mobilnya.

Apalagi yang tinggal di pedesaan atau pelosok, dimana mobil 4WD saja harus berjuang keras untuk melaju di medan tersebut.

Mobil ini hanya bisa mengaspal di kota-kota besar jalanan utama, sedangkan jika sudah masuk ke kampung dijamin (mungkin) tidak bisa jalan, meskipun ada satu dua mobil model tersebut yang bisa masuk ke gang-gang kampung.

Apa itu Futuristik?

Futurisme dari bahasa Prancis, futur atau bahasa Inggris, future yang keduanya berarti “masa depan” adalah sebuah ilmu yang mempelajari masa depan. Selain itu aliran ini juga merupakan sebuah aliran seni yang avant-garde atau sebelum masanya, terutama pada tahun 1909. Seperti dikutip dari Wikipedia.

Sehingga mobil futuristik merupakan model mobil yang akan mengaspal berjalan dijalanan dimasa kini dan masa yang akan datang.

Bagaimana jika mobil model masa depan (mungkin) sulit mengaspal atau berjalan dijalanan Indonesia, terutama di kampung-kampung yang banyak dipasang penghambat laju ‘polisi tidur’.

Mudah saja, mobil di parkir dan ganti menggunakan Go-Car, Grab, atau jasa angkutan yang lainnya. Saat pergi ke kampung tidak menggunakan mobil tersebut, jadi selesai masalahnya.

Seperti Apa Penampakannya

Mobil yang muncul disini sebagian besar adalah model lawas, bahkan keluaran lawas. Hanya saja kita akan sulit mendapatkan mobil ini mengaspal dijalanan.

Mercedes Benz BIOME

Tidak mengherankan jika Mercedes selalu menjadi yang terdepan dalam teknologi mobil. Sekarang mereka melangkah lebih jauh dari sebelumnya, tidak hanya mengubah bagaimana sebuah mobil terlihat, tetapi juga dengan bagaimana itu dibuat. Dilansir dari reportglobe.com.

Kendaraan ini diproduksi menggunakan bahan alami, ia menggabungkan alam dengan teknologi. Fitur utama adalah Bio Fibre: bahan yang sangat ringan namun kuat.

Mercedes Benz BIOME

Cadillac Aera

Cadillac Aera

BMW GINA

BMW Gina

Terrafugia TF X

Terrafugia TF-X memberikan jawaban atas mobil yang dapat terbang. Terrafugia telah meneliti teknologi mengemudi mobil di jalan dan kemudian terbang ke langit.

Kendaraan yang dirancang perusahaan Terrafugia asal Boston, Amerika Serikat, ini ialah moda transportasi masa depan yang tidak tergantung oleh jalanan dan landasan pacu. Dilansir dari bbc.com/indonesia.

Sekarang liburan impian Anda tepat di ujung jari Anda. Namun, karena bahaya, mengharapkan harga yang lumayan ketika datang ke asuransi mobil untuk permata ini. Konon, keajaiban teknologi ini memiliki jangkauan 500 mil dan kecepatan jelajah lebih dari 200 mil per jam. Yang pasti itu adalah kekuatan kuda yang serius.

Terrafugia TF X

Tenaganya berasal dari energi listrik yang digabungkan dengan mesin berkekuatan 300 brake horse power berbahan bakar bensin. Dorongan saat mengangkasa dihasillkan dari kipas di bagian belakang dan baling-baling di ujung kedua sayap.

Belum diketahui seberapa cepat TF-X saat meluncur di jalan. Akan tetapi, ketika melesat di udara, kendaraan ini mampu mencapai kecepatan 321 kilometer per jam untuk jarak sejauh 800 kilometer.

Artinya, Anda bisa memakai kendaraan ini untuk bepergian dari London ke Jenewa (atau Jakarta ke Surabaya) di bawah tiga jam dan sekali jalan. Begitulah bayangan masa depan yang senantiasa dibayangkan.

Tapi, tunggu dulu. Ada sejumlah masalah kecil dengan TF-X. Kendaraan itu sama sekali belum diproduksi.

Masih ada lagi nggak? Oh… masih banyak…

Sekian dulu ya, semoga menambah wawasan tentang kemajuan teknologi.

oleh Eswede Weanind
editor Kissparry

1 Komentar »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.