Ayo Dukung Idola Anda pada Murotal Idol Shoma TV Tingkat SD/MI se Boyolali

Boyolali 20-07-2020. Murotal Idol Shoma TV 2020 merupakan ajang pencarian bakat khusus untuk murotal Alquran dalam beberapa kategori, yaitu kategori anak tingkat SD/MI, kemudian tingkat SMP/SMA, dan tingkat umum.

Salah satu keluarga besar Kissparry dari Boyolali, Adzkiya Zifara Putri, mengikuti Murotal Idol Shoma TV 2020 untuk Tingkat SD/MI Se-Boyolali, ia saat ini duduk di kelas 5 SD Islam Terpadu Ibnu Umar Kemiri, Kec. Mojosongo, Kab. Boyolali.

Kata Idol pasti sudah tidak asing dipendengaran kita, terlebih kita sering menyaksikan di layar televisi, misalnya ada Indonesia Idol, dan idola jenis yang lainnya merupakan kegiatan ajang mencari bakat dalam bidang seni atau pun bidang lainnya.

Idola kali ini yaitu tentang pelantun (murotal) Alquran yang diselenggarakan oleh Shoma TV pada tingkat Kabupaten Boyolali.

Murotal, Apa Itu?

Murottal yaitu membaca Al-Quran yang memfokuskan pada dua hal yaitu kebenaran bacaan dan lagu Al-Quran. Karena konsentrasi bacaan difokuskan pada penerapan tajwid sekaligus lagu, maka porsi lagu Al-Quran tidak dibawakan sepenuhnya tetapi hanya pada nada asli atau sedang. Seperti dikutip dari Kompasiana.

Adzkiya Zifara Putri

Murotal Idol, ajang pencarian bakat dari seorang yang kemudian menjadi idola dalam murotal Alquran. Orang-orang yang berbakat tersebut kemudian akan mendapat bimbingan selama berkompetisi.

Seseorang dengan orang yang lainnya, meskipun dibimbing oleh seorang tutor yang sama mungkin akan menampilkan yang berbeda.

Dukungan untuk Idola

Seorang peserta akan mencari dukungan melalui jalur yang tersedia, kali ini dukungan melalui kanal YouTube, yang mana para pelantun tersebut dapat disaksikan melalui penayangan yang telah direkam sebelumnya.

Jadi, contoh kali ini kami mengajak mendukung penampilan dari Adzkiya Zifara Putri binti Qomari, siswi kelas 5 SDIT Ibnu Umar Kemiri Mojosongo Kab. Boyolali.

Dukungan kita kepada mereka juga memberi semangat untuk peserta agar terus meningkatkan bakat dan kemampuannya, utamanya dalam murotal Alquran.

Dukungan kita kepada Putri yaitu dengan cara klik Like atau tanda jempol keatas, dan jangan lupa SUBCRIBE pada kanal tersebut.

Adzkiya Zifara Putri membawakan murotal Alquran Surat Al-Baqarah (2) ayat 86 sd 86, dengan maksimal sesuai dengan kemampuannya, yang tentu akan terus diasah.

Untuk bisa memberi LIKE (suka) maka kita harus berada di laman YouTube atau YouTube Go, dan silakan klik disini. Inilah alamat sambungannya https://youtu.be/xJpiVBVqg9k

Menyaksikan Disini

Kita juga bisa menyaksikan tayangan video murotal dari Adzkiya Zifara Putri kelas 5 SD, pada video dibawah ini, langsung di blog ini.

Namun, sebaiknya kami harapkan langsung ke laman YouTube agar dapat memberi tanda Suka (like) pada tayangan tersebut.

Quran Surat Al-Baqarah (2) Ayat 82 – 86

Dikutip dari tafsirweb.com, berikut ini Alquran Srat Al-Bawarah ayat 82, 83, 84, 85 dan 86 beserta arab latin dan terjemahnya.

2: Ayat 82

وَٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ وَعَمِلُوا۟ ٱلصَّٰلِحَٰتِ أُو۟لَٰٓئِكَ أَصْحَٰبُ ٱلْجَنَّةِ ۖ هُمْ فِيهَا خَٰلِدُونَ

Arab-Latin: Wallażīna āmanụ wa ‘amiluṣ-ṣāliḥāti ulā`ika aṣ-ḥābul-jannah, hum fīhā khālidụn

Terjemah Arti: Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga; mereka kekal di dalamnya.

2: Ayat 83

وَإِذْ أَخَذْنَا مِيثَٰقَ بَنِىٓ إِسْرَٰٓءِيلَ لَا تَعْبُدُونَ إِلَّا ٱللَّهَ وَبِٱلْوَٰلِدَيْنِ إِحْسَانًا وَذِى ٱلْقُرْبَىٰ وَٱلْيَتَٰمَىٰ وَٱلْمَسَٰكِينِ وَقُولُوا۟ لِلنَّاسِ حُسْنًا وَأَقِيمُوا۟ ٱلصَّلَوٰةَ وَءَاتُوا۟ ٱلزَّكَوٰةَ ثُمَّ تَوَلَّيْتُمْ إِلَّا قَلِيلًا مِّنكُمْ وَأَنتُم مُّعْرِضُونَ

Arab-Latin: Wa iż akhażnā mīṡāqa banī isrā`īla lā ta’budụna illallāha wa bil-wālidaini iḥsānaw wa żil-qurbā wal-yatāmā wal-masākīni wa qụlụ lin-nāsi ḥusnaw wa aqīmuṣ-ṣalāta wa ātuz-zakāh, ṡumma tawallaitum illā qalīlam mingkum wa antum mu’riḍụn

Terjemah Arti: Dan (ingatlah), ketika Kami mengambil janji dari Bani Israil (yaitu): Janganlah kamu menyembah selain Allah, dan berbuat kebaikanlah kepada ibu bapa, kaum kerabat, anak-anak yatim, dan orang-orang miskin, serta ucapkanlah kata-kata yang baik kepada manusia, dirikanlah shalat dan tunaikanlah zakat. Kemudian kamu tidak memenuhi janji itu, kecuali sebahagian kecil daripada kamu, dan kamu selalu berpaling.

2: Ayat 84

وَإِذْ أَخَذْنَا مِيثَٰقَكُمْ لَا تَسْفِكُونَ دِمَآءَكُمْ وَلَا تُخْرِجُونَ أَنفُسَكُم مِّن دِيَٰرِكُمْ ثُمَّ أَقْرَرْتُمْ وَأَنتُمْ تَشْهَدُونَ

Arab-Latin: Wa iż akhażnā mīṡāqakum lā tasfikụna dimā`akum wa lā tukhrijụna anfusakum min diyārikum ṡumma aqrartum wa antum tasy-hadụn

Terjemah Arti: Dan (ingatlah), ketika Kami mengambil janji dari kamu (yaitu): kamu tidak akan menumpahkan darahmu (membunuh orang), dan kamu tidak akan mengusir dirimu (saudaramu sebangsa) dari kampung halamanmu, kemudian kamu berikrar (akan memenuhinya) sedang kamu mempersaksikannya.

2: Ayat 85

ثُمَّ أَنتُمْ هَٰٓؤُلَآءِ تَقْتُلُونَ أَنفُسَكُمْ وَتُخْرِجُونَ فَرِيقًا مِّنكُم مِّن دِيَٰرِهِمْ تَظَٰهَرُونَ عَلَيْهِم بِٱلْإِثْمِ وَٱلْعُدْوَٰنِ وَإِن يَأْتُوكُمْ أُسَٰرَىٰ تُفَٰدُوهُمْ وَهُوَ مُحَرَّمٌ عَلَيْكُمْ إِخْرَاجُهُمْ ۚ أَفَتُؤْمِنُونَ بِبَعْضِ ٱلْكِتَٰبِ وَتَكْفُرُونَ بِبَعْضٍ ۚ فَمَا جَزَآءُ مَن يَفْعَلُ ذَٰلِكَ مِنكُمْ إِلَّا خِزْىٌ فِى ٱلْحَيَوٰةِ ٱلدُّنْيَا ۖ وَيَوْمَ ٱلْقِيَٰمَةِ يُرَدُّونَ إِلَىٰٓ أَشَدِّ ٱلْعَذَابِ ۗ وَمَا ٱللَّهُ بِغَٰفِلٍ عَمَّا تَعْمَلُونَ

Arab-Latin: ṡumma antum hā`ulā`i taqtulụna anfusakum wa tukhrijụna farīqam mingkum min diyārihim taẓāharụna ‘alaihim bil-iṡmi wal-‘udwān, wa iy ya`tụkum usārā tufādụhum wa huwa muḥarramun ‘alaikum ikhrājuhum, a fa tu`minụna biba’ḍil-kitābi wa takfurụna biba’ḍ, fa mā jazā`u may yaf’alu żālika mingkum illā khizyun fil-ḥayātid-dun-yā, wa yaumal-qiyāmati yuraddụna ilā asyaddil-‘ażāb, wa mallāhu bigāfilin ‘ammā ta’malụn

Terjemah Arti: Kemudian kamu (Bani Israil) membunuh dirimu (saudaramu sebangsa) dan mengusir segolongan daripada kamu dari kampung halamannya, kamu bantu membantu terhadap mereka dengan membuat dosa dan permusuhan;

tetapi jika mereka datang kepadamu sebagai tawanan, kamu tebus mereka, padahal mengusir mereka itu (juga) terlarang bagimu. Apakah kamu beriman kepada sebahagian Al Kitab (Taurat) dan ingkar terhadap sebahagian yang lain?

Tiadalah balasan bagi orang yang berbuat demikian daripadamu, melainkan kenistaan dalam kehidupan dunia, dan pada hari kiamat mereka dikembalikan kepada siksa yang sangat berat. Allah tidak lengah dari apa yang kamu perbuat.

Ayat 86

أُو۟لَٰٓئِكَ ٱلَّذِينَ ٱشْتَرَوُا۟ ٱلْحَيَوٰةَ ٱلدُّنْيَا بِٱلْءَاخِرَةِ ۖ فَلَا يُخَفَّفُ عَنْهُمُ ٱلْعَذَابُ وَلَا هُمْ يُنصَرُونَ

Arab-Latin: Ulā`ikallażīnasytarawul-ḥayātad-dun-yā bil-ākhirati fa lā yukhaffafu ‘an-humul-‘ażābu wa lā hum yunṣarụn

Terjemah Arti: Itulah orang-orang yang membeli kehidupan dunia dengan (kehidupan) akhirat, maka tidak akan diringankan siksa mereka dan mereka tidak akan ditolong.

Terima Kasih

Keluarga Kissparry menyampaikan terima kasih atas dukungan Anda dalam memberi Like pada tayangan video dan Subcribe kanal Shoma TV yang telah menayangkan video tersebut.

Anda juga bisa klik gambar diatas untuk langsung menuju ke aplikasi YouTube.

Versi MP3 (Audio)

Untuk melengkapi koleksi murotal Anda, berikut ini kami sajikan murotal dalam bentuk MP3-nya.

Cara Download (Mengunduh)

Anda bisa mengunduh MP3 disini dengan cara klik kanan pada pemutar lagu kemudian klik Download

Jika Anda menggunakan peramban Chrome dan Microsoft Edge, disebelah kanan panel pemutar musik ada tanda titik sebanyak 3, silakan diklik maka akan muncul Download.

Sedangkan jika Anda dengan peramban FireFox (Mozilla), silakan klik kanan pada panel pemutar kemudian pilihlah menu Simpan Audio dengan Nama…

Sekian, dan terima kasih telah menyaksikan tayangan ini.

oleh Eswede Weanind
editor Kissparry

1 reply

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.