PATRI Pendidikan Ragam transmigrasi

PATRI Tidak Kemana-mana, TAPI Ada Dimana-mana, Tafsir Politik

Tafsir politik, PATRI TIDAK KEMANA-MANA, TAPI ADA DI MANA-MANA, ini merupakan arsip 28 Agustus 2018.

PATRI tidak kemana-mana, bermakna PATRI adalah ormas independen, dan bukan bagian (filial, afiliasi, onderbouw, sayap) dari partai politik manapun.

Sehingga PATRI tidak mudah diseret-seret, dipengaruhi, atau diperalat untuk kepentingan sesaat.

Pantai Pasir Mayang Kecamatan Kuaro, Paser, Kalimantan Timur (Dok. Nazma Khairina)

PATRI ada dimana-mana, bermakna Kader PATRI secara personal bebas memilih partai politik yang secara resmi diakui negara (yuridis formal).

Bagi kader PATRI yang aktif di parpol didorong agar berpeluang dan terus belajar menjadi pengurus inti atau pimpinan parpol tertinggi (Ketua Umum/Presiden DPP Parpol).

Sesama Kader PATRI yang sedang menjadi anggota parpol (aleg, fraksi, pengurus partai) tertentu, agar selalu menjaga kekompakan, saling berbagi informasi dan pengalaman kepada sesama anggota parpol dari PATRI, sebagai bekal untuk memajukan organisasi PATRI dimasa depan.

Apabila dalam pemilu/kada pucuk pimpinan parpol (DPP Parpol) membentuk koalisi dari partai berbeda-beda, kader PATRI yang berada di organisasi di bawahnya tetap menjaga kebersamaan, kekompakan, dan saling menjaga perasaan saudaranya yang tidak masuk koalisi tersebut.

Pantai Pasir Mayang Kuaro, Paser, Kaltim (Dok Nazma Khairina – Kaltim)

Perbedaan pilihan politik bagi kader PATRI bukan untuk diperdebatkan dan dipertentangkan, tetapi justru dipandang sebagai upaya sarana memperluas jejaring, mengumpulkan pengalaman, dan bekal penyempurnaan sistem pemerintahan dimasa depan.

Kader PATRI yang ada diberbagai parpol merupakan modal SDM strategis jangka panjang, untuk menguatkan organisasi PATRI kedepan, dan sebagai upaya mencegah masuknya para petualang perusak organisasi dari dalam, seperti: pengusung aliran sesat, ideologi terlarang dan separatis.

Kader PATRI secara personal kompak mendukung calon pemimpin apapun parpolnya, sepanjang calon pemimpin tersebut mempunyai visi perekat bangsa, peduli, dan mempunyai rekam jejak prestasi yang baik (tidak cacat moral dan cacat hukum).

Partai politik bagi PATRI adalah bagian dari sistem demokrasi dalam rangka suksesi kekuasaan. Setiap orang bebas memilih, bergabung, atau keluar dari partainya, sesuai nuraninya.

Demokrasi akan sehat dan bermanfaat, jika diisi oleh para pendukung dan pengurus yang bermartabat.

Salam PATRI Perekat Nasional

Arsip: X.Bata, 26.08.2018
DPP PATRI 🇮🇩

diunggah: Eswede Weanind
editor Lik Kasjo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: