Museum Jenang Kudus ini termasuk baru, jadi saat di Kudus pantas kita kunjungi, terlebih jejang Kudus merupakan oleh-oleh khas dari Kudus.

Jenang Kudus merupakan oleh-oleh khas dari Kota Kretek ini, jika ingin mengenal lebih dekat tentang jenang kudus silakan mengunjungi museum tersebut, Museum Jenang Kudus juga terkenang Museum Jenang Kudus Mubarok.

Museum Jenang Kudus terletak di Jl Sunan Muria No 33 Glantengan, Kecamatan Kota Kudus, Kabupaten Kudus. Namanya kecamatan memang Kota Kudus, mungkin satu-satunya nama yang megusung istilah kota sendiri, Kecamatan Kota Kudus.

Lokasinya yang berada di Jalan Sunan Muria membuat museum ini kadang ramai sekali pengunjungnya, yang berasal dari para peziarah di Makam Sunan Muria, seperti kami saat ini juga sehabis dari Makam Sunan Muria.

Jika ingin ke sana pakai kendaraan pribadi, dari Alun-alun Simpang Tujuh Kudus silakan ke utara hanya sekitar 500 meter.

Sedangkan, bila pakai transportasi umum dari Terminal Kudus, jaraknya sekitar 5 kilometer, bisa naik angkutan dari Terminal Kudus ke arah Colo – Muria dengan ongkos sekitar Rp 8 ribu – Rp 10 ribu.

Museum Jenang Kudus

HTM (Harga Tanda Masuk) museum ini Rp 5.000,- perorang, tetapi kabarnya jika pengunjungnya rombongan dalam jumlah besar malah GRATIS tidak dikenai tarif masuk.

Alifiansyah

1 Komentar »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.