Hiburan dan Wisata Ragam Sarana prasarana Wisata Alam

Danau Ulak Lia Sekayu Musi Banyuasin Kini dengan Wajah Baru

Danau Ulak Lia Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan mulai berbenah, jika warga diseputaran Sekayu kali ini berkunjung ke Danau Ulak Lia akan dimanjakan dengan penambahan fasilitas rekreasi di danau ini.

Pasalnya Pemerintah Daerah setempat telah mempercantik Danau Ulak Lia dengan dermaga, gazebo dan jogging track. Tentu saja area ini sudah sangat ramah dengan kaum difabel (orang berkebutuhan khusus).

Danau Ulak Lia adalah salah satu objek wisata di Kota Sekayu, tepatnya di Kelurahan Soak Baru, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Provinsi Sumatera Selatan.

Untuk menuju lokasi Danau Ulak Lia dari Kota Sekayu menggunakan transportasi darat sejauh lebih kurang 2,5 km, melintasi jembatan yang melintang di atas sungai Musi (dekat Sekayu Water Front dan Taman Kirab).

Jogging track

Jarak yang cukup dekat dengan Kota Sekayu tersebut, membuat tempatini bisa menjadi salah satu pilihan untuk jalan-jalan pagi masyarakat sekitarnya.

Baca juga | Danau Ulak Lia Sekayu, Legenda Gadis Lia

Menurut cerita masyarakat Sekayu yang melegenda, bahwa nama Danau Ulak Lia berasal dari nama seorang gadis yang bernama panggilan “Lia” hilang pada saat mandi, sedangkan Ulak berarti pusaran air, sehingga dapat diartikan pusaran air danau yang menghanyutkan gadis bernama Lia.

Dahulu mungkin dipercaya ada pusaran air ditempat ini, namun untuk saat ini kami juga kurang tahu, jika sepintas terlihat permukaan airnya juga tenang.

Dok keluarga Bp. Eko – Sekayu

Baca juga | Obyek Wisata Kabupaten Musi Banyuasin, Rute dan Kulinernya

Menurut penjelasan dari pengelola danau, tambahan fasilitas yang baru berupa arena jalan-jalan atau pun lari-lari, di samping itu ada tambahan (seperti) dermaga, dan beberapa sarana prasarana lainnya.

Pusat Informasi Danau Ulak Lia Sekayu Muba (Kissparry)

Fasilitas seperti dermaga ini akan berfungsi untuk sarana permainan air, dan uniknya dermaga disini jika pintar dan tepat membidikkan jepretan kamera, hasilnya seperti anda naik ke atas awan. Ya, tentu saja saat udara cerah, pun mungkin keadaan mendung akan tambah cantik.

Dermaga danau Ulak Lia Sekayu Kab Musi Banyuasin Sumatera Selatan (Kissparry)

Sementara itu, fasilitas jalanan di tepi danau, jika pagi atau sore hari bisa digunakan untuk lari pagi atau lari-lari kecil olahraga di pagi hari.

Gazebo-gazebo yang disiapkan sebagai tempat istirahat sambil menikmati suasana.

Fasilitas yang lain, seperti warung-warung dan kedai-kedai, tentu menyesuaikan keadaan sekitarnya.

Selamat berwisata

oleh LikKasjo
editor Kissparry

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

<span>%d</span> blogger menyukai ini: