Berita Utama

Inilah Link Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN LTMPT 2021

Sobat muda yang sedang mendaftar SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) LTMPT tahun 2021, pengumuman hasil seleksi ditayangkan 22 Maret 2021, selamat bagi Anda yang lolos seleksi.

SNMPTN 2021 pengumuman akan disampaikan oleh LTMPT atau Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi pada 22 Maret 2021 hari Senin pukul 15.00 WIB, jadi bagi Anda yang di Papua pukul 17.00 WIT.

Seperti tahun sebelumnya, biasanya panitia seleksi akan membuat saluran tambahan atau yang disebut mirror pada beberapa perguruan tinggi negeri peserta SNMPTN 2021.

Baca juga | Inilah Cara Mendaftar UTBK-SBMPTN 2021, Batas 1 April

Link diatas atau Cara Mendaftar UTBK-SBMPTN, jika Anda peserta SNMPTN berarti sudah memiliki Akun LTMPT.

Mengutip dari Pengumuman LTMPT, peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Jalur SNMPTN Tahun 2021 sebagaimana yang tercantum dalam daftar terlampir akan dinyatakan diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang bersangkutan dengan syarat memenuhi ketentuan sebagai berikut:

  1. Lolos verifikasi data akademik (rapor dan portofolio asli serta menunjukkan ijazah/surat keterangan tanda lulus (SKTL) asli dan persyaratan lain, yang akan dilaksanakan oleh PTN tempat Peserta SNMPTN diterima.
  2. Bagi Peserta KIP-Kuliah harus lolos verifikasi terhadap data akademik dan verifikasi data ekonomi melalui dokumen dan/atau kunjungan ke alamat tinggal Peserta.

Bagi peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Jalur SNMPTN Tahun 2021 wajib melihat syarat, ketentuan, dan jadwal registrasi (daftar ulang) yang dapat dilihat di website/laman PTN tujuan masing-masing.

Di samping itu, peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Jalur SNMPTN Tahun 2021 tidak dapat mendaftar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan mengikuti jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2021.

Link-nya Dimana ya…

Untuk melihat pengumuman SNMPTN 2021 silakan klik link utama berikut ini.

Pengumuman-SNMPTN 2021
atau
http://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id

sedangkan jika mengalamani kesulitan karena banyaknya yang membuka pengumuman dalam waktu bersamaan silakan buka link mirror berikut ini.

KIP-Kuliah Masih Verifikasi Lapangan

Selamat untuk yang lolos seleksi, tetapi khusus dari jalur KIP-Kuliah masih akan ada verifikasi lapangan, sehingga saat ini baru lolos seleksi SNMPTN sementara untuk KIP-Kuliah masih menunggu verifikasi lapangan.

Baca juga | Inilah Cara Mendaftar UTBK-SBMPTN 2021, Batas 1 April

Link diatas atau Cara Mendaftar UTBK-SBMPTN, jika Anda peserta SNMPTN berarti sudah memiliki Akun LTMPT.

Salam

oleh Alifiansyah
editor Kissparry

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.