Agenda

Wisata Alam dan Kuliner di Kota Lubuk Linggau ala KissParry

Hallo semua, kembali jelajah wisata alam ala KissParry, dan kali ini di Kota Lubuk Linggau Provinsi Sumatera Selatan. 3 (tiga) destinasi wisata alam dapat dijangkau dalam waktu 3 jam (asalkan tidak lama disetiap destinasi).

Secara berurutan dari Kota Lubuk Linggau destinasi pertama adalah Bukit Sulap, kedua, dan ketiga ikuti traveling kali ini, yang terbilang murah meriah.

Bukti Sulap, sebuah bukit di tengah Kota Lubuk Linggau yang di kelola untuk view kota sekaligus untuk paru-paru kota.

Tiket masuk ke Bukit Sulap terbilang murah banget, kebetulan pada saat KissParry berkunjung di hari kerja, mungkin berbeda disaat libur akhir pekan.

Rp. 5.000,- untuk parkir mobil dan Rp. 2.000 untuk setiap pengunjung. Kami berempat jadi tiket masuk hanya Rp 8.000,-

Sebelum lanjut ke destinasi kedua KissParry mencicipi menu masakan Kuliner di Gubuk Makan Mang Engking Sebroyot, menu makanan di sini ikan air tawar yang diambil dari kolam setempat, tentunya masih segar, ada juga menu makanan yang lain. Paling asyik disini kita dimanjakan dengan terapi ikan (gratis).

Gubug Mang Engking disini mungkin ada kaitan dengan Mang Engking ditempat lain, seperti di Semarang juga ada Mang Engking, dan kebetulan saya tidak menanyakan.

Alamat Gubuk Makan Mang Engking adalah Jl. Raya Tugu Mulyo, Siring Agung. HP. +6282280061444

Lanjut destinasi kedua Air Terjun TEMAM, air terjun ini merupakan niagara kecil disini. Tiket masuk ke area air terjun Rp. 5.000,00 / orang, sedangkan untuk waterpark saat KissParry berkunjung, tutup.

Kita dapat mengambil spot jepretan di dekat air terjun, akan tetapi tidak diperkenankan mandi disini jika musim penghujan, karena debit airnya besar. Terdapat Jembatan gantung yang melintas di depan air terjun.

Terakhir adalah destinasi Bendungan Watervang.

Bendungan ini dibangun pada tahun 1941, bendungan ini untuk pengairan sawah dan tambak, diatas bendungan ini terdapat Jembatan gantung. Sayang KissParry tidak berani melalui jembatan ini, karena lantai jembatan ada yang lapuk.

Semoga bermanfaat

oleh Lik Kasjo
editor Eswedewea

2 replies »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.