Mudik Berlebaran Idul Fitri Paska Pandemi Menjadi Sangat Istimewa, Selamat Idul Fitri, Maaf Lahir & Batin

Suasana lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2022 ini memang terasa istimewa, dikarenakan pemerintah sudah memperbolehkan mudik untuk berlebaran yang sudah menjadi tradisi di Indonesia.

Kesempatan tersebut sudah barang tentu dimanfaatkan untuk bersilaturahmi secara maksimal berkumpul bersama keluarga di hari lebaran (Idul Fitri) dengan cara mudik lebaran.

Hampir setiap keluarga memiliki kisah masing-masing di Hari Raya Lebaran Idul Fitri tahun 1443/2022 ini, kemacetan di jalan mungkin sudah mulai dirasakan kembali, berbeda dengan 2 (dua) tahun sebelumnya.

Berbeda dengan Kissparry Semarang, alhamdulillah, bisa berlebaran di pondok pesantren Al Mahdiy Desa Kemambang Kec. Banyubiru Kab. Semarang, perjalanan berangkat (mudik) lancar, perjalanan kembali (balik) pun juga lancar.

Berfoto bersama Pengasuh Pondon Pesantren Al-Mahdiy Kyai M. Yatin.

Suasanya lebaran di Ponpes ini memang sangat istimewa, dan kami diizinkan untuk bisa berfoto bersama dengan pengasuh Pondok Pesantren Tauhid Al-Mahdiy Desa Kemambang Kec. Banyubiru Kab. Semarang, Kyai Muh. Yatin.

Pengambilan gambar ini, dilakukan di hari pertama lebaran, pagi hari, disela-sela kesibukan beliau menerima tamu-tamu yang datang silih berganti.

Foto di depan Masjid Ponpes Al-Mahdiy Kemambang Banyubiru 2022/1443 H

Menurut penuturan beliau, untuk tamu hari pertama setelah shalat Ied, dari para jamaah terdekat atau masyarakat sekitar lokasi ponpes, juga para santri tentunya, untuk malam hari biasanya masyarakat desa sekitar.

Baru lebaran kedua dan seterusnya banyak tamu tamu yang silaturahmi dari berbagai penjuru.

Suasana ponpes yang sangat asri berada diketinggian sekitar 730 mdpl, membuat pengunjung juga kami betah, meskipun tanpa kipas angin, apalagi AC tidak dibutuhkan disini, udara sudah cukup sejuk dingin.

Suasana Lainnya

Beda lagi dengan Kissparry yang lain, di center Tenggulang, juga berkumpul dari Batam, Sekayu (Musi Banyuasin) dan Jambi.

Suasananya juga cukup santai dan menyenangkan, ditepi sungai buatan atau kalau masyarakat sekitar menyebutnya saluran drainase, dengan pohon-pohon kelapa sawit yang rimbun.

Lebaran di Kissparry Tenggulang (pusat)

Cukup dingin karena pohon-pohon kelapa sawit yang rindang, namun, karena di daerah yang rendah, memang panasnya juga sedikit terasa.

Bagi pemudik yang perjalananya lebih jauh dan ketemu dengan jalanan yang padat merayap, atau pun mungkin malah macet, kisahnya tentu akan lebih seru.

Kissparry menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M, kami mohon maaf lahir dan batin.

Terima kasih.

Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.