Baru Menyadari Jika MNC Grup kecuali iNews Hilang dari Nex Parabola, Apa Solusinya

Belum lama ini, saya scan ulang untuk menemukan siaran televisi baru, dan saat mengatur ulang urutan stasiun televisi tidak menyadari jika MNC grup tidak ikutan diurutkan.

Pasalnya yang diurutkan merupakan stasiun televisi yang dapat terlihat gambarnya. Saya biasanya mengurutkan mulai dari TVRI nasional kemudian tv hiburan umum nasional, tv berita nasional, tv anak-anak, tv agama, dan seterusnya.

Baru menyadari ketika sudah lebih dari sepekan, saat akan melihat film anak-anak Upin dan Ipin, wow ternyata MNC TV hilang dari urutannya, dan ketika mencoba cari info di Google ternyata sudah sejak Februari 2022 yang akan menyaksikan siaran tv tersebut harus berlangganan.

Lalu jadi ingat dengan First Media yang saya langgan, MNC Grup tidak ada di reseiver ini, mungkin First Media tidak bekerjasama dengan MNC grup. Dan, terakhir di First Media tampak ada GTV.

Sebenarnya tidak hilang dari Nex Parabola, tetapi hanya gelap saja tidak ada gambarnya.

Apakah Ada Solusinya?

1. Langganan per-30 hari Rp 9.900,- atau per-Tahun Rp 99.000,-

Ketika mencari informasi di Google pencarian, ada beberapa informasi yang menyebutkan, kita harus melanggan paket dasar dari Nex Parabola, setelah itu siaran TV itu akan muncul kembali.

Paket dasar yang paling murah yaitu Rp 9.900,- perbulan (30 hari) atau Rp 99.000,- pertahun (360 hari). Sebaiknya, jika akan berlangganan ya setahun sekalian.

Kalau dibandingkan dengan harga-harga sekarang, sebenarnya Rp 9.900,- itu masih tergolong murah. Sebagai contoh teh manis segelas harganya Rp 3.000,- bisa kurang dan bisa juga lebih, tergantung tempat kita membeli teh manis tersebut.

Dengan membeli paket dasar (basic), kita akan mendapatkan tambahan saluran TV nasional, termasuk MNC Grup.

Cara pengisian bisa secara mandiri atau mengunduh aplikasi pembayaran (Play Store) dari smartphone Anda, misalnya TV Voucher.

Aplikasi TV Voucher dapat digunakan untuk pembayaran langganan sebagai agen, teknisi, ataupun user, dengan cara deposit terlebih dahulu.

2. Smart TV atau Ubah TV Anda menjadi Smart TV (Android TV)

Bagi pengguna smart tv, yang mungkin sudah berlangganan internet, seperti saya menggunakan First Media (internet dan saluran TV), jika TVnya belum smart TV maka cukup menambahkan alat pengubah TV menjadi smart TV.

Smart TV Polytron

Setelah diubah ke Smart TV, selanjutnya siaran-siaran TV dijalankan dengan aplikasi yang tersedia.

Kalau terpaksa harus menonton atau ingin menonton cukup membuka browser dari MNC Grup, kemudian kita bisa menyaksikan secara streaming.

Streaming MNC TV dari RCTIPlusDotCom

Edit terbaru, menyaksikan Perempat Final Thomas Cup 2022, live dari iNews TV.

Siaran langsung perempat final Thomas Cup 2022 – Indonesia melawan China, Indonesia Unggul 1 : 0 (sementara)

Apa yang muncul di TV Kabel atau Parabola sekarang, dapat digambarkan sebagai berikut.

iNew di Nex parabola

Saluran TV iNews di Nex Parabola, tidak menampilkan siaran Thomas Cup perempat final antara Indonesia melawan China, tetapi Citra Bioskop.

Apa yang muncul di TV Kabel Firstmedia, silakan lihat dibawah ini.

iNews di Firstmedia

Tanpa Solusi, Biarkan Saja

Bagi saya tidak ada masalah, tanpa siaran dari grup TV tersebut (MNC, RCTI, GTV), ya karena memang situasinya seperti itu, mau apa lagi. Hal ini mungkin juga sama seperti Anda pengguna parabola.

Yang seperti ini namanya tanpa solusi, bisa dibicarakan dengan keluarga, apa perlu hiburan dari siaran tv-tv itu (MNC, RCTI, GTV). jika tidak perlu ya biarkan tanpa solusi.

Sekarang banyak sekali siaran televisi yang dipancarkan melalui satelit atau parabola, jika ada saluran TV yang terkunci atau dikunci tidak dapat disaksikan, maka itu akan dikembalikan ke pemirsa atau masyarakat penyuka siaran TV.

Semoga bermanfaat

Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.