Semangat Silaturahmi pada Halal Bihalal MT Shafira Semarang di Gubug Makan Mang Engking Ungaran Semarang

Suasana halal bihalal bersama MT Syafira Semarang tahun ini (2022/1443) bertempat di Mang Engking Resto Ungaran Kab. Semarang, Rabu 18/05/2022, sedikit berbeda, suasana alam pegunungan dengan gubug yang bikin adem.

Majelis Taklim (MT) Shafira yang merupakan kelompok pengajian ibu yang jumlahnya tidak terlalu banyak, memilih tempat untuk acara silaturahmi halal bihalal tahun ini di Gubug Makan Mang Engking Ungaran.

Gubug Makan Mang Engking Ungaran Semarang merupakan restoran keluarga yang terletak di tepi jalan raya Semarang – Solo, tepatnya di Jl. Diponegoro No.249, Genuk Barat, Ungaran (Kec. Ungaran Barat), Kabupaten Semarang.

Nama rumah makan atau restoran Mang Engking Ungaran sudah sering mendengar, karena suami saya sudah beberapa kali ke tempat ini dalam acara di kantornya, tetapi saya baru kali ini hadir langsung disini.

Restoran ini memang sangat cocok untuk berbagai keperluan, termasuk acara rapat atau meeting juga bisa memesan tempat di Gubug Makan Mang Engking Ungaran.

Yang pertama terbanyang dalam pandangan saya kemudian ingat Pondok Pesantren Tauhid Al-Mahdiy Kemambang Kec. Banyubiru, ornamen dan bangunan serba bambu.

Baca juga : Asrinya Pondok Pesantren Al-Mahdiy, Diantara Dua Bukit, Kemambang, Banyubiru Kabupaten Semarang

Bedanya kalau disini lantainya sudah menggunakan cor beton, mengkin biar lebih kuat, sedangkan di Al-Mahdiy itu lantainya juga dari bambu.

Silaturahmi Halal Bihalal

Setelah seluruh peserta hadir di tempat acara (Gubug Makan Mang Engking), langsung mengadakan salam-salaman saling memaafkan (halal bihalal), meskipun saat hadir satu dua, ya sudah pada salaman.

Usai acara resmi salam-salaman ditambah dengan prakata panitia, dan ada kata motivasi, kemudian penyampaian kesan pesan, dilanjutkan sesi pengambilan gambar.

Yang jelas, acara sesi pengambilan gambar memang didahulukan, baru kemudian makan-makan, dan acara bebas.

Lokasi Gubug Makan Mang Engking Ungaran Kabupaten Semarang ini memang sangat instagramable, pokoknya untuk foto-foto mengabadikan momen di Ungaran, sebab latar belakangnya ada Gunung Ungaran.

Umi Iin selaku pendamping Majelis Taklim (MT) Shafira berpesan dalam tausiahnya, agar senantiasa tetap semangat belajar agama dan semangat membaca Al-Quran meskipun usianya sudah dibilang tidak muda lagi, bahasa arabnya istiqomah, katanya.

“Saya juga masih belajar dan terus belajar lho ibu-ibu, tahun lalu sampai hari ini ikut belajar di LPIQNas (Lembaga Pendidikan Ilmu Al-Quran Nasional), alhamdulillah secara daring (karena pandemi)”, katanya

Sesi Pengambilan Gambar Kenangan

oleh Indarsih Weanind
editor Kissparry

Dokumen foto : MT Shafira Semarang (saya ada disini)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.