Malioboro Yogyakarta Kini Lebih Nyaman, ada Penyaman Pasar Teras Malioboro (Mall) Dulunya PKL di Trotoar Jalan Malioboro

Sahabat Kissparry, saya hendak cerita nih, saat ini jalan Malioboro yang biasanya berjejal penjual dan pembeli sudah sangat rapi, sehingga kalau mau jalan-jalan di Malioboro jadi lebih nyaman.

Kalau ke Yogyakarta biasanya mampir di Malioboro, untuk jalan-jalan atau beli oleh-oleh, atau ingin melihat keramaian. Namun, saat ini pasti kita akan ‘pangling’ karena keramaian itu yang biasanya di trotoar jalan, saat ini sudah dirapikan, yaitu di Teras Malioboro 1 dan Teras Malioboro 2.

Teras Malioboro 1 dan Teras Malioboro 2 yang bentuknya seperti mall atau pasar adalah sebagai pengganti bagi pedagang kaki lima yang biasanya berjualan di atas trotoar jalan sepanjang Jl Malioboro, dengan begitu para pelancong bisa lebih nyaman.

Teras Malioboro 1 Jogja merupakan bekas Gedung Bioskop Indra dan Teras Malioboro 2 Jogja adalah bekas Kantor Dinas Pariwisata DIY. Teras Malioboro 1 dan 2 Jogja masih berada di kawasan Malioboro.

Teras Malioboro 1

Teras Malioboro 1 Jogya dekat dengan Taman Pintar, dan tentu nanti sebaliknya berarti Teras Maliobo 2 dekat Hotel Inna Malioboro, atau dekat stasiun.

Jika sesuai arah perjalanan, maka letaknya di hilir Jl Malioboro, karena jalan tersebut merupakan jalan searah.

Kalau begitu kita kemana dulu, ke Teras Malioboro 1 atau ke Teras Malioboro 2, jika kita menggunakan kendaraan kecil, sangat mungkin kita ke Teras Malioboro 2 terlebih dahulu.

Pasar Teras Malioboro 1

Lokasi Teras Malioboro 1 Jogja berada di Jl. Margo Mulyo, Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta, persis selatan Jalan Malioboro. Teras Malioboro 1 berhadap-hadapan dengan Pasar Beringharjo.

Baca juga : Hotel Murah di Malioboro dan Sekitarnya, Pilihan Saat Berlibur di Yogyakarta

Teras Malioboro 1 dan Teras Malioboro 2 jaraknya tidak terlalu jauh, jadi, bolehlah kita untuk jalan-jalan kedua keramaian tersebut.

Baca juga : Mencicipi Kuliner Boyong Resto, Mantap dan Tempat Nyaman, di Pakem Yogyakarta

Atau kalau kita tidak ingin keluar keringat karena jalan, bisa menyewa jasa dokar (kendaraan yang ditarik oleh kuda itu lho), atau juga bisa dengan becak motor (bentor), becak kayuh juga ada untuk menambah asik perjalanan.

Teras Malioboro 2

Lokasi Teras Malioboro 2 berada didekat Hotel Grand Inna Malioboro, dekat stasiun kerata api, atau diujung Jl Malioboro yang searah.

Teras Malioboro 2 Jogja ada dua muka, yakni di Suryatmajan, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta atau Anda bisa masuk melalui Jl. Mataram No.99, Suryatmajan, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta.

Baca juga : Hotel yang Pernah Dikunjungi Saat di Yogyakarta, Rekomendasi untuk Anda

Sebaiknya pengunjung ketempat ini dulu, kemudian baru pindah ke Teras Malioboro 1, namun kalau mau jalan kaki atau naik becak, naik delman atau naik dokar, ya bebas saja, tergantung kita dapatnya parkir kendaraan disebelah mana Malioboro.

Sebab, berkunjung ke Malioboro kadang kalau musim liburan, untuk parkir saja kesulitan.

Pastinya, sekarang kalau kita mau jalan-jalan di Jl Malioboro sudah lebih nyaman, dengan begitu kita bisa menikmati suasana disini

Bonus lagu : Yogyakarta KLA Project klik dibawah ini

Selamat berbelanja

oleh Alifiansyah
editor Eswedewea

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.