Seribu Lebih Santri Mengikuti Jalan Sehat dalam Memperingati Tahun Baru Islam 1444 (2022) Badko LPQ Kecamatan Candisari | Hadian Utama 2 Sepeda Gunung

Badan Koordinasi (Badko) Lembaga Pendidikan Al-Quran (LPQ) Kecamatan Candisari sukses menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang pada Sabtu 30 Juli 2022 bertepatan dengan Tahun Baru Hijriyah 1444, berpusat di Lapangan Parkir Eks Wonderia.

Jalan Sehat dan Ziarah ke TMP Giri Tunggal yang diselenggarakan (30/7/2022) oleh Badko LPQ Kecamatan Candisari merupakan kegiatan dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1444 Hijriyah, dipusatkan di Lapangan Parkir Eks Wonderia, Tegalsari Semarang, diikuti lebih dari 1000 santri dan ustadz/ustadzah pendamping dari sekitar 60 LPQ.

Dua buah sepeda gunung dan beberapa hadiah utama seperti dispenser, kipas angin, dan ratusan hadiah hiburan lainnya dipersiapkan oleh panitia untuk para peserta jalan sehat yang beruntung.

Kegiatan ini dihadiri oleh Agus Priharwanto, S.Sos., M.M. sebagai Camat Candisari yang melepas kontingen jalan sehat, Kapolsek Candisari Iptu Handi Kristanto, SH, MH, Lurah Tegalsari Sri Martini SSos MA, dan seluruh organ pengurus Badko LPQ Kecamatan Candisari, juga para asatidz.

Camat Candisari Agus Priharwanto dalam kata sambutan menyampaikan bahwa Camat dan Kantor Kecamatan Candisari sangat mengapresiasi dan sangat mendukung pada kegiatan yang melibatkan para santri se Kecamatan Candisari.

“Saya selaku Camat Candisari sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan seperti ini yang melibatkan para santri, namun tetap menerapkan protokol kesehatan, dan kami akan mendukung kegiatan-kegiatan lainnya dari Badko LPQ Candisari” tutur Agus Priharwanto.

Kegiatan seperti ini juga merupakan ajang silaturahmi para santri dan ustadz-nya, yang terus harus dipupuk, karena dengan seperti ini ada kebersamaan diantara kita, lanjutnya.

Ketua Badko LPQ Kecamatan Candisari Zamroni SHI menyampaikan bahwa jalan sehat dalam rangka tahun baru Islam 1444 dan ziarah ke TMP Giri Tunggal diikuti oleh 1098 santri dari 57 LPQ di Candisari, ditambah sekitar 150 asatidz pendamping. Jumlah itu sesuai dengan kupon yang dikeluarkan oleh panitia.

Pengamanan mendapat bantuan dari Banser, Polisi dan TNI dengan rute perjalanan mulai dari Lapangan Eks Wonderia kemudian menyusuri jalan Tegalsari hingga Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal. Di TMP kita akan doa bersama dan tidak mungkin peserta ribuan masuk ke dalam makam, tuturnya.

Kontingen Jalan Sehat dan Ziarah ke TMP 144 H 2022 Badko LPQ Kecamatan Candisari

Didepan Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Kota Semarang

Hiburan dalam rangka Jalan Sehat 2022 Badko LPQ Candisari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.