Jalan-jalan ke Embun Merbabu Angkringan Caffe di Kopeng Kabupaten Semarang

Tempat wisata baru di Kopeng Kabupaten Semarang atau yang dikenal Kopeng Salatiga, diantaranya yaitu Embun Merbabu, ini bukan hanya saja angkringan tetapi bisa sebagai tujuan wisata.

Sekilas tentang Embun Merbabu, disini bukan merupakan tempat angkringan semata, tetapi tempat ini bisa untuk rekreasi keluarga, dan tempat wisata alam untuk menikmati pemandangan alam pegunungan sambil bersantai.

Pastikan untuk menuju ke Embun Merbabu dengan kondisi kendaraan yang sehat, sebab jalannya sedikit menanjak, disamping itu hanya direkomendasi untuk kendaraan mikro bus atau yang lebih kecil.

Pada saat kami (rombongan) ke Embun Merbabu (3/9/2022) menggunakan kendaraan Toyota Hiace, sempat bertanya kepada petugas Umbul Songo apakah sangat menanjak, dijawabnya, tidak, mobil ini bisa sampai kesana, katanya. Ini berarti bahwa lokasi yang terletak di Kopeng tersebut bisa dijadikan pilihan untuk rekreasi keluarga.

Tempat ini tergolong baru, pada saat kami berkunjung, masih tampak adanya pengerjaan untuk beberapa destinasi. Ada beberapa wahana sedang dikerjakan/disiapkan.

Embun Merbabu

Menuju Ke Embun Merbabu Kopeng

Saat perjalanan Anda dari Salatiga sudah melewati Treetop Adventure kemudian ada belokan ke kanan, jangan ambil ke kanan tetapi silakan lurus saja ke arah obyek wisata Umbul Songo Kopeng. Tempat ini dulu paling ramai saat di Kopeng, namun sekarang sudah berubah.

Terus saja jalan terus naik menanjak mengikuti alur jalan tersebut…, sebenarnya jaraknya cukup dekat, namun karena menanjak, Anda akan merasakan kok lama ya. Jangan lupa ikuti penunjuk arah, karena nanti akan sampai pertigaan jalan yang harus ambil ke kanan.

Sampailah ditempat parkir, dan kita akan dipandu untuk parkir. Biaya parkir kendaraan, roda dua (motor) Rp 2.000 dan mobil kecil Rp 5.000.

Harga Tiket Masuk

Besarnya biaya masuk ke Embun Merbabu sebesar Rp 15.000 perorang untuk sekali masuk, dan tiket dapat ditukarkan dengan air mineral kemasan botol ukuran 600 ml.

Tempat penukaran tiket dengan air mineral ada di kafetaria.

Obyek Foto Menarik di Embun Merbabu

Dalam suasana santai sambil menikmati keindahan alam raya diperbukitan, kita bisa mengabadikan momen dengan berfoto.

Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.