Inilah Cara Baru Ngecas HP Tanpa Kabel, Namanya Wireless Charging, Apa HP Kamu Bisa

Saat melihat iklan di televisi, ada sebuah mobil dapat ngecas handphone tanpa terhubung dengan kabel listrik, menjadikan saya penasaran, ingin tahu teknologinya seperti apa.

Wireless charging (pengisian nirkabel) adalah teknologi yang memungkinkan pengisian daya baterai dengan jarak (sangat) pendek tanpa kabel. Wireles charging menggunakan induksi elektromagnetik untuk mengirim daya dari charger ke ponsel kamu.

Apa itu induksi? dan Apa itu elektromagnetik? Kata ini nampaknya ternyata tidak bisa berdiri sendiri, jadi harus digabung Apa itu induksi elektromagnetik? Hal ini tentu merujuk di pencarian Google.

Apa itu Induksi Listrik? ini baru ada jawaban yang tepat, Induksi listrik yaitu sebuah fenomena dimana apabila pada suatu benda yang tadinya netral (tidak bermuatan listrik) menjadi bermuatan listrik akibat adanya pengaruh dari benda yang bermuatan lain yang didekatkan padanya, seperti dikutip daru ruangguru.com.

Mengutip dari Wikipedia, Gaya gerak listrik induksi (disingkat ggl induksi) adalah gaya gerak listrik yang timbul di dalam kumparan yang diakibatkan karena adanya perubahan medan magnet dengan tempo yang cepat. Gaya ini mencakup sejumlah fluks magnetik.

Gaya gerak listrik induksi adalah gaya gerak listrik yang timbul di dalam kumparan yang diakibatkan karena adanya perubahan medan magnet dengan tempo yang cepat. Gaya ini mencakup sejumlah fluks magnetik. Gaya gerak listrik induksi hanya terjadi jika fluks magnetik muncul dalam jumlah yang berbeda-beda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.