Menikmati Gemerlapan Malam di Kali Pepe Land Timur Bandara Adi Sumarmo Boyolali Solo | Pasar Malam Berkah Ria 08

Sahabat Kissparry, kali ini (7/1/23) saya berada di Kali Pepe Land yang terletak di sebelah timur dari Bandara Internasional Adi Sumarmo Boyolali Solo, atau di Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali.

Malam ini didekat Kali Pepe Land terdapat pasar malam yang menjadikan suasana semakin merih. Pasar Malam yang diselenggarakan oleh kelompok Berkah Ria 08.

Kali Pepe ini sungai yang panjang melintasi beberapa kecamatan atau kabupaten/kota dan bermuara di Bengawan Solo. Sungai ini juga melintas di desa Tawangsari Kecamatan Teras Kabupaten Boyolali, dan sebelum Teras melintas di Kecamatan Mojosongo.

Di Tawangsari, arus sungai (kali) Pepe digunakan untuk River Tubing Wisnu Kencana.

Baca juga : Wisnu Kencana River Tubing Tawangsari Boyolali Dibuka Tarif Promo 2 – 30 September (2017)

Perjalanan ke arah Kali Pepe Land di tempuh dalam waktu sekitar 25 menit, dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua.

Informasi sekilas yang saya dapat, Kali Pepe Land memang tampak memesona jika malam hari, yang disebabkan oleh sinar lampu dengan beraneka warna dan model.

Suasana panggung hiburan diambil gambarnya dari Jembatan penghubung Kali Pepe Land

Disini ada beberapa panggung hiburan, setidaknya ada dua panggung hiburan di sisi barat dan sisi timur jembatan Kali Pepe Land.

Sisi timur untuk penggemar dangdut dan sejenisnya, sedangkan sisi barat untuk musik pop dan sejenisnya, ini berdasarkan pengamatan saat berada dilokasi.

Tempat nongkrong-nongkrong untuk bersantai melepas penat karena aktivitas kantor, dan jika perlu ditemani cemilan atau makan tinggal bawa sendiri atau membeli dilokasi.

Rute Perjalanan ke Kali Pepe Land

Rencana awal malam Minggu akan menengok keponakan yang sedang camping (kemah) yang diselenggarakan oleh sekolahnya, dan tidak jadi karena anaknya tidak mau ditengok.

Lalu, merencanakan jalan-jalan lain, kemudian diusulkan ke Kali Pepe Land.

Karena ada Pasar Malam, kami sengaja mengunjungi ke Pasar Malam terlebih dahulu, sehingga masuk melalui jalan masuk Pasar Malam dan membayar parkir juga disini.

Setelah membayar parkir, yang dipatok Rp 5.000,- (lima ribu rupiah), kami masuk.

Uang parkir itu menurut saya sekaligus tiket masuk pasar malam, meskipun kena tarif hanya permotor, sedangkan saya berlima dengan tiga motor.

Pasar Malam Berkah Ria 08

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.