Mlipir, Jalan-Jalan ke The Lawu Park Tawangmangu dan Keseruan Offroad-nya

Jalan-jalan kali ini (20/5) yaitu ke The Lawu Park Tawangmangu Karanganyar Solo, untuk melihat kembali obyek wisata yang satu ini, tidak membuatnya bosan.

Perjalanan kali ini bersama teman-teman, dengan tiga armada berangkat dari Semarang sekira pukul 08.00 pagi, dan tidak langsung The Lawu Park melainkan tujuan utama ke sebuah rumah sakit di Solo (RS Jati Husada Karanganyar) untuk menjenguk orang sakit, oleh karena itu The Lawu Park ini diberi judul mlipir, kebetulan masih satu wilayah.

The Lawu Park bukan pertama kali kami datang atau berkunjung ke tempat ini, meskipun begitu tentu karena ini obyek wisata alam, tentu tidak akan membosankan. Apalagi ada tempat-tempat yang belum disinggahi.

Arti mlipir dari bahasa Jawa yakni jalan dipinggir, jalan ditepi, lewat pinggir. Namun maksud saya disini adalah belok arah semula, yakni mestinya selepas besuk dari rumah sakit mestinya pulang, tetapi ini tidak langsung pulang ke Semarang melainkan mlipir ke Tawangmangu.

Tiket The Lawu Park

Untuk masuk The Lawu Park per-orang dikenai tiket sebesar Rp 25.000,- (dua puluh lima ribu rupiah), ya… karena hari ini merupakan akhir pekan (Sabtu-Minggu), sementara untuk hari biasa tiketnya sebesar Rp 20.000,-.

Anak berumur dibawah 5 (lima) tahun tidak perlu membayar tiket.

Jam buka The Lawu Park mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 (mungkin waktu buka atau tutup dapat berubah).

Perjalanan menuju The Lawu Park dari Karanganyar kota dapat ditempuh sekitar satu jam, kita bisa membuka Google Maps atau sejenisnya, dengan jarak tempuh terdekat sekitar 31 km dan terjauh sekitar 40 km.

Dalam perjalanan ini silakan disesuaikan dengan kendaraan Anda, mengingat daerah perbukitan.

Snow World

Seperti snow world di dunia salju (es), disainnya memang unik, dan menarik perhatian setiap pengunjung, karena kita tidak perlu pergi ke luar negeri yang dimana disana ada salju.

Di sini kita tidak perlu takut kedingingan, namun, cuaca di Tawangmangu sering sudah dingin, sehingga meskipun tidak bermain di salju sungguhan, bagi Anda yang tidak tahan suasana dingin, silakan mengenakan pakaian penutup badan yang lebih lengkap.

Meskipun begitu, disini juga tersedia salju buatan yang terbuat dari es sungguhan serta dilengkapi replika rumah kayu yang cocok sebagai spot selfie. Tak heran jika wahana ini juga disebut dengan Rumah Es.

Silakan mengenakan pakaian seperti halnya di dunia salju, saat akan berswafoto.

Keseruan Offroad

Harga sewa per mobil Jeep atau Suzuki Jimny sebesar Rp 325.000,- (mungkin harga bisa berubah). Satu mobil bisa diisi penumpang 4 orang dewasa. Apabila badannya besar-besar mungkin diisi dengan 3 penumpang.

Selamat berlibur

Salam

oleh Indarsih Weanind
editor

One thought on “Mlipir, Jalan-Jalan ke The Lawu Park Tawangmangu dan Keseruan Offroad-nya

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca