Rektor Unnes Mewisuda 998 Orang Lulusan pada Upacara Wisuda Ke-120 Periode II April 2024, Hari Ini

Universitas Negeri Semarang melepas sejumlah 998 orang lulusan hari ini pada upacara wisuda ke-120 periode April 2024 (kedua).

Bertempat di gedung Prof Wuryanto Auditorium Unnes kampus Sekaran Gunungpati Kota Semarang, Rektor Unnes Prof S Martono mewisuda sejumlah 998 orang lulusan yang terdiri atas 14 Doktor, 133 Magister, 848 Sarjsna dan 3 Ahli Madya (Diploma 3).

Wisuda Periode II Tahun 2024 WIsuda UNNES ke-120. Kissparry

Dalam laporan kelulusan yang disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof Zaenuri, menyebutkan terdapat lulusan terbaik tingkat universitas dan tingkat fakultas/sekolah Pascasarjana.

Lulusan terbaik tingkat universitas merupakan lulusan per jenjang program studi, S3, S2, S1, dan D3. Seperti kita ketahui bahwa setelah status Unnes berbadan hukum, prodi pascasarjana yang semula berada di Sekolah Pascasarjana bergabung ke fakultas sesuai bidang studi di prodi S1-nya.

Lulusan program Doktor ialah Alan Alfiansyah Putra Karo-Karo, prodi S3 Pendidikan Olahraga FIK dengan IPK 4,00 IPL 4,92, lulusan program Magister ialah Ainin Trifila Muchoiriyah dari SPS prodi S2 Pendidikan Dasar dengan IPK 4,00 IPL 5,84, sedangkan program Sarjana ialah Gema Aditya Mahendra dari FT prodi S1 Teknik Kimia dengan IPK 3,98 IPL 3,62, dan program Diploma-III ialah Arya Fajar Shodiq dari D3 Deskomvis FBS dengan IPK 3,69 IPL 3,26.

Adapun lulusan terbaik dari masing-masing fakultas seperti tersebut dibawah ini.
FIPP: Nekha Lailatul Jannah, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, S1 IPK 3,91 IPL 4,66
FBS: Dwi Mei Indriyani, Pendidikan Bahasa Mandarin, S1 IPK 3,96 IPL 4,74
FISIP: Aprilia Rizki Saputri, Ilmu Politik, S1 IPK 3,9 IPL 4,6
FMIPA: Andre Setyo Nugroho, Teknik Informatika, S1 IPK 3,97 IPL 4,75

Lima fakultas lainnya yaitu FT: Gema Aditya Mahendra, Teknik Kimia, S1 IPK 3,98 IPL 3,62
FIK: Zahra Citra Fanita, Ilmu Keolahragaan, S1 IPK 3,86 IPL 4,57
FEB: Rahma Widyantika, Manajemen (Sumber Daya Manusia), S1 IPK 3,93 IPL 3,57
FH: Vena Lidya Khairunissa, Ilmu Hukum, S1 IPK 3,88 IPL 3,53
FK: Sabrina Luthfi Tsuroyya, Kesehatan Masyarakat (Administrasi Kebijakan Kesehatan), S1 IPK 3,9 IPL 3,56

Mereka yang menyandang predikat lulusan terbaik menerima ijazah transkrip piagam penghargaan langsung sekaligus ucapan selamat dari Rektor UNNES, Prof S Martono. Sementara itu kepada lulusan yang diwisuda lainnya, ijazah dan transkrip diserahkan oleh Dekan/Direktur.

Peserta wisuda yang hampir 1.000 orang tersebut dengan didampingi masing-masing 2 orang, menjadikan ruang auditorium terkesan penuh sesak, dan terlihat banyak peserta yang meninggalkan ruang sebelum upacara selesai, mungkin termasuk pendamping mereka.

Hal tersebut terlihat ada beberapa peserta yang berfoto-foto di sekitar Rektorat, ataupun di depan dan samping Auditorium, ketika pewara terdengar masih membacakan nama-nama lulusan yang akan maju menerima ijazah dan transkrip, serta ucapan selamat dari pimpinan fakultas/sekolah.

Selamat kepada seluruh lulusan UNNES yang diwisuda hari ini.

Sumber pelaksanaan upacara wisuda UNNES,
oleh Alifiansyah
editor Eswedewea

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca