Pendidikan

Akhirnya Menemukan Driver AirCard Watcher Terbaru buat Windows 10

Lega rasanya, setelah hampir 6 minggu (enam pekan) saya ingin menyambung modem Sierra Compas 885 dengan komputer baru OS Windows 10 selalu tidak berhasil (Gagal). Download driver pasang nggak nyambung kemudian driver di uninstal lagi, nyoba lagi – hapus lagi. Bahkan modem sudah aku taruh sembarangan, dan akan saya masukkan gudang kumpulan barang kecil yang sudah tidak terpakai.

Untungnya saya masih punya modem satunya lagi, namun modem lama juga, tetapi bisa untuk koneksi internet. Modem yang satu ini untuk SMS grup agak susah, sehingga tetap berfikir menghidupkan modem yang sudah akan masukkan gudang barang bekas. Saya juga berfikiran untuk membeli modem baru, namun hal ini aku tunda.

at-and-t-modem-compas-885-1

Modem generasi lama yang akan saya pergunakan untuk koneksi internet dan kirim SMS adalah at&t, Sierra Compas 885.

Beberapa hari yang lalu saya akan melakukan SMS grup lagi, sehingga dalam benak saya, modem inilah yang cocok, akan saya coba sekali lagi agar tersambung dengan laptop dengan operating sistim Windows 10, yang sekarang sedang saya gunakan, agar bisa internet dan SMS juga.

Pertama saya mencari driver/software At&t communication terbaru, ternyata pencarian inipun tidak mudah untuk mendapatkan yang cocok dan sesuai dengan karakter modem ini, akhirnya saya bisa menemukannya, sehingga modem model lama ini bisa untuk koneksi internet.

Berikut langkah keberhasilan pencarian yang saya lakukan:

  1. Wifi-nya bisa mendeteksi Wifi terdekat, saya coba terhubung dengan intenet, Oke
  2. Mengapa modem belum mendeteksi kartu SimCard-nya, sehingga tidak bisa koneksi dengan modem tersebut, maka yang saya lakukan adalah menguhubungkan dengan cara manual, Add Connect disesuaikan dengan Kartu yang saya pakai untuk mencoba, setelah itu ternyata bisa terhubung dengan internet melalui modem ini.

Langkah diatas adalah langkah ringkasnya, sedang perjalanan yang sebenarnya, hampir memakan waktu sekitar enam pekan (karena tidak hanya mencari ini saja, begitu tidak berhasil langsung saya berhenti tidak mencari lagi).

Inilah langkah panjang itu, dan mengapa saya mesti terus berupaya mencari, ya.. karena sudah terbiasa dengan modem ini, “eman-eman” kalau dibuang begitu saja, sementara masih ada tanda-tanda bisa digunakan.

  1. Download AirCard Watcher versi seadanya tetap saya lakukan, dan saya install tapi juga gagal dan tidak mengenali kartunya.
  2. Akhirnya saya mencari laman/web/blog yang langsung ke AirCard Wather terbaru, dan lagi-lagi iklan melulu yang dapat, harus download ini dan itu dan apalah …. akhirnya saya tutup saja laman itu.
  3. Mencari dan terus mencari, akhirnya ketemu, namun sebagai catatan at&t communication yang lama dan AirCard Watcher yang lama sengaja tidak saya hapus/delete/uninstall seperti sebelumnya, kali ini aku biarkan.
  4. Pada akhirnya saya menemukan forum tanya jawab yang benar-benar kasih solusi. Solusi yang pertama at&t commucition yang katanya terbaru — benar — sudah berhasil dan menggunakan aplikasi baru.
  5. Untuk AirCard Watcher ketemu juga yang baru, dan pada forum tanya jawab juga, langsung saja silakan Anda yang memiliki masalah seperti saya, download pada link dibawah ini
aircard-watcher-1

Namun sayangnya, At&t Communication yang bisa terhubung dengan Windows 10 saya lupa mencatat link-nya, tapi kalau Anda punya masalah seperti ini semoga bisa terselesaikan.

Berikut link untuk AirCard Watcher untuk Windows 10, silakan klik
http://www.downloads.netgear.com/files/aircard/AC340U/Watcher_Generic_UM.msi

Semoga bermanfaat
(WN)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.