Hari Ini Google Doodle Mengenang Teresa Teng Sang Penyanyi Legendaris

Hari ini Google Doodle kembali seperti biasa mengenang tokoh-tokoh legendaris yang di nilai berjasa dalam memajukan peradaban dunia. Tokoh kali ini adalah Teresa Teng sang penyanyi legendaris dari Taiwan yang lahir 29 Januari 1953.

Teresa Teng Ultah ke-65

Sang legendaris telah meninggalkan dunia (8 Mei 1995) pada umur 42 tahun. Hari ini Teresa berulang tahun yang ke-65.

Seperti dilansir dari Wikipedia berbahasa Indonesia, Ia terkenal di antara komunitas masyarakat berbahasa Mandarin dan di seluruh Asia Timur, termasuk Jepang, selama kurang lebih 30 tahun. Ia terkenal hingga hari ini oleh karena lagu-lagunya yang merakyat dan bernada balada romantis.

Teresa merekam beberapa lagu terkenal, termasuk “Kapankah Kau Akan Kembali (pinyin: Hé Rì Jūn Zài Lái). Selain lagu-lagunya yang berbahasa Mandarin, ia juga pernah merekam lagu-lagu dalam Bahasa HokkienKantonJepangIndonesia dan Inggris.

Terea Teng meninggal dunia akibat serangan asma akut ketika sedang berlibur di Chiang MaiThailand, dalam usia 42 tahun (43 tahun menurut Kalender Tionghoa) pada tanggal 8 Mei 1995. Ia dimakamkan bagai seorang pahlawan di Taiwan, dengan bendera Taiwan menutupi peti matinya dan Presiden Taiwan saat itu, Lee Teng-hui, menghadiri pemakamannya.

KissParry ikut menurunkan berita ini, sengaja mengajak pembaca untuk tidak meremehkan penyakit asma. Mari menjaga kesehatan dan tetap semangat.

Sumber / Ilustrasi : Google – Wikipedia

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s