Silaturahmi dan Halal Bihalal Kissparry di Tenggulang Baru

Silaturahmi sekaligus halal bihalal keluarga Kissparry dari perwakilan Trenggalek, Jambi, Palembang (Sekayu), Bandung, Batam, dan Tenggulang Baru Kec. Babat Supat Musi Banyuasin di Kissparry Center Tenggulang berlangsung sederhana, hari ini hingga beberapa hari ke depan. Setelah tempat ini beberapa hari lalu digunakan untuk reuni dan halal bihalal SDN Sumber Jaya dengan sukses.

Hanya perwakilan kecuali Jambi dan Sekayu, dikarenakan memang keadaannya seperti itu, sayangnya tidak ada perwakilan dari Solo dan Semarang, eh… tak apa…. insya Allah acara akrab banget, karena lama tidak berjumpa.

Kissparry LK Sekayu - RW Jambi
Kissparry Warn Tebo (WT) Jambi dan Lik Kasjo (LK) Sekayu di Tenggulang Baru 20180622

Sementara itu, inilah rangkaian perjalanannya. Dua hari sebelumnya (20/6 22.30), rombongan dari Bandung dan Trenggalek tiba di Semarang melalui stasiun kereta api Tawang Kota Lama, dan bermalam, dan rencana baru siang berikutnya terbang ke Palembang melalui New Bandara Ahmad Yani Semarang dengan transit di Jakarta.

Nwk_tiba-di-Tawang-180620 2204
Bandung dan Trenggalek tiba di Tawang Semarang, tepat sesuai jadwal 22:04 sudah ketemu penjemput

Jadwal kedatangan kereta api sangat tepat, mungkin kereta tidak berhenti berhenti (atau lagunya tidak berhenti lama…). Sesampai di kediaman Kissparry Semarang, nyantai sejenak, baru kemudian makan malam bersama. Biasa di lantai atas, karena dapur ada di lantai atas.

Nyantai di Semarang 20180620 at 223240
Nyantai tiba di kediaman Kissparry Semarang 20180620 2232

Penerbangan ke Palembang (SMB II) melalui New Bandara Ahmad Yani Semarang, yang merupakan bandara apung pertama di Indonesia, mengukuhkan dirinya benar-benar bandara apung setelah pembangunan terminal di sisi utara tersebut.

Kissparry Semarang (Weanind News) berkesempatan mengantarkan hingga bandara, sekaligus melihat dari dekat bandara baru Ahmad Yani.

Bandara New Ahmad Yani Semarang 20180621 at 144600
Pengantaran di New Bandara Ahmad Yani Semarang menuju Palembang
Area keberangkatan awal 20180621 at 122005
Terminal Keberangkatan (awal) di New Bandara Int’l Ahmad Yani Semarang, asyik ngobrol tidak siap di potret

Sore hari di hari yang sama (21/6 16.58) saudara yang dari Batam terbang ke Palembang, dengan demikian sekaligus untuk penjemputannya saat di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II (SMB II) Palembang.

Bandara Hang Nadim Batam 20180621 at 165842
Pengantaran di Bandara Hang Nadim Batam menuju Palembang, penuh ketegangan, yang kecil berangkat sendiri

Pesawat yang dari Jakarta sempat tertunda sekitar 40 menit, dan itulah yang membuat Rizki yang terbang dari bandara Hang Nadim Batam tiba dan mendarat terlebih dahulu.

SMB-II-20180621 at 184214
Rizki dari Bandara Hang Nadim Batam tiba di SMB II Palembang
Semarang Batam tiba di SBM II 20180621 at 191937
Trenggalek Bandung (via Semarang) dan Batam di jemput di Bandara SMB II Palembang (dok Kissparry LK)

Ketika semua telah kumpul, segera bergegas meninggalkan Bandar Udara Internasional Sutan Mahmud Badaruddin II Palembang menuju kediaman Kissparry Sekayu Musi Banyuasin. Perjalanan akan menempuh waktu sekitar 3 jam dan 30 menit, sehingga diperkirakan tengah malam menjelang pagi baru sampai di Sekayu.

Dikarenakan perjalanan masih panjang (lama), tentunya makan malam harus diperjalanan. Warung tenda Lamongan jadi pilihan, penyajian lebih cepat, dan tentu disajikan dalam keadaan makanan masih panas. Njawani banget…., O… iya Lamongan itu Jawa Timur sana. Ternyata Warung Tenda Pecel Lele Lamongan Surabaya yang punya namanya Jibril.

Makan di warung tenda 20180621 at 201100
Langganan Warung Tenda Lamongan, nJawani, prosesi makan karena harus menempuh 3,5 jam perjalanan dari Bandara ke Sekayu

Berbeda dengan yang perjalanan dari Jambi, sampainya di Palembang langsung melalui perjalanan darat. Alhamdulillah perjalanan lancar.

Tidak ada kabar sebelumnya, tiba-tiba dapat kiriman gambar Kissparry Tebo Jambi memanggang sate di Tenggulang Baru Kec. Babat Supat Kab. Musi Banyuasin Sumatera Selatan.

a_Mbakar sate
Kissparry Jambi mbakar (memanggang) sate ayam bikinan sendiri di Tenggulang Baru, Babat Supat, Musi Banyuasin

Ngipasi sate diatas panggang, nggak siap di potret, itu tangannya pegang kipas (blur), dilanjutkan santap malam bersama, tentu. Dan di luar masih ada sate yang belum masak, mungkin dilanjutkan pagi nanti.

makan-malam-tenggulang3
Menikmati makan malam di Tenggulang Baru

Selamat berlibur berhari raya, ini pas Bakdo Kupat (Syawalan).

Kissparry WN

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s