Hari Pemungutan Suara Pilkada Serentak 2018, 27 Juni sebagai Hari Libur Nasional

Hari Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Daerah yang meliputi Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, Serta Walikota Dan Wakil Walikota Tahun 2018 Sebagai Hari Libur Nasional, jatuh pada hari RABU, 27 Juni 2018.

Hal tersebut sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2018 tanggal 25 Juni 2018 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Daerah yang meliputi Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, Serta Walikota Dan Wakil Walikota Tahun 2018 Sebagai Hari Libur Nasional.

Oleh sebab itu Kissparry menghimbau untuk masyarakat di daerah-daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak tahun 2018, dan yang telah memiliki hak pilih agar mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing sesuai Daftar Pemilih Tetap yang dituangkan pada C6 (Undangan pemilih).

2018-06-13_Pilkada-Serentak-2018
Pilkada serentak 2018 (RAbu 27 Juni 2018) — pic. radioidola

Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur terdapat di 17 Provinsi, sedangkan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota ada di 39 Kota. Pilkada Bupati dan Wakil Bupati yang paling banyak yaitu 115 Kabupaten.

Dari 17 Provinsi tersebut, diantaranya Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat termasuk didalamnya. Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Riau, dan Lampung untuk pulau Sumatera, juga Papua.

Untuk saudara saudara Kissparry di Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Bali, Kalimantan Timur, dan Papua. Juga Kota Tangerang, Kab Ogan Komering Ilir, dan daerah lainnya, jangan GOLPUT, Ayo datang ke TPS masing-masing, Rabu 27 Juni 2018.

Ingat jangan lewat pukul 13.00 waktu setempat, karena pukul 13 batas akhir pendaftaran pemilih yang akan menggunakan hak pilih. Bahwa satu suara kita itu juga berguna untuk kemajuan wilayah kita.

Tahun ini metode memilih dengan mencoblos tanda gambar (bingkai gambar pasangan calon), gunakan paku yang sudah tersedia atau disediakan panitia, dan tidak boleh membawa paku sendiri. Dalam mencoblos periksa kartu suara apa sudah ditandatangani oleh Ketua KPPS, kemudian jangan lupa dibuka lipatannya, setelah dicoblos dilipat lagi seperti lipatan sebelumnya.

Kissparry, dari berbagai sumber.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s