Berita Utama

Pantai Sekayu, Kemarau Sekayu Water Front Sungai Musi bagai Pantai

Langsung dari Kissparry Sekayu mengabarkan bahwa saat ini di Sekayu Water Front Kabupaten Musi Banyuasin mendadak bagai pantai, tersebutlah pantai Sekayu, hal ini karena surutnya air di sungai Musi.

Mendadak pula masyarakat berbondong-bondong datang ke Sekayu Water Front dan Taman Kirab di kota Sekayu (ibukota dari Kabupaten Musi Banyuasin) tersebut, terutama di senja hari.

sekayu_water_front_musi_IMG-20180814-WA0017.jpg

Kissparry Sekayu bergaya di atas pasir putih di sungai Musi yang mengering, lokasi Sekayu Water Front, Kab. Musi Banyuasin (14/8)

Seperti pernah di kabarkan di blog ini juga, bahwa Sekayu Water Front dan Taman Kirab lokasinya berdekatan dengan jembatan Musi Sekayu.

sekayu_water_front_IMG-20180814-WA0010.jpg

Sekayu Water Front tampak dari sungai Musi, arena baru bagai pantai Sekayu baru (14/8)

Kabar menurunnya air di sungai Musi ini pun cepat meluas ke kalangan masyarakat, terutama di Sekayu dan sekitarnya, yang menjadikan Taman Kirab dan Sekayu Water Front semakin sore semakin ramai dikunjungi oleh masyarakat untuk sekadar bermain di pantai baru Sekayu.

musi_sekayu_IMG-20180814-WA0014.jpg

Wildan (Kissparry Jr Wildan) asyik bermain air dan hampir berada di tengah sungai Musi, di Sekayu Water Front

Tempat ini oleh Pemda Sekayu dijadikan wahana terbuka dan gratis untuk dikunjungi. Bahkan dulu parkir pun juga gratis, namun kalaupun ada retribusi parkir untuk kenyamanan pengunjung, tentu tidak mengapa, karena dengan begitu pengunjung akan lebih leluasa tanpa kawatir kendaraannya.

musi_sekayu_IMG-20180814-WA0012.jpg

Pengunjung ada yang sampai ke tengah sungai sambil berenang riang, menikmati suasana di Sekayu Water Front

Pengunjung ada yang sampai ke tengah sungai Musi, disaat air sedang surut karena musim kemarau. Hal seperti ini tidak mungkin dilakukan ketika air pasang atau dimusim penghujan.

Bagus dan bersih menjadikan tempat ini nyaman untuk dikunjungi, dan memang harus bisa menjaga kebersihan bersama di tempat umum seperti ini.

Tampak ada pedagang yang turun ke sungai untuk mengais rezeki, sehingga pengunjung yang sudah telanjur di tengah sungai tidak perlu harus naik bila hanya sekadar untuk mencari minum, atau persiapan membawa makanan ringan dan minuman sendiri itu lebih baik.

sekayu-musi-IMG-20180814-WA0008.jpg

Sunset dapat disaksikan di Sekayu Water Front, namun memang tidak seindah ketika air pasang tinggi.

Sunset, matahari tenggelam, sang Surya menghilang dari garis cakrawala juga dapat disaksikan di tempat ini, dan dapat menambah suasana semakin asyik.

Dapat mengabadikan momen yang sangat menarik di Sekayu Water Front dikala senja, menjadi salah satu tujuan dari pada kedatangan para pengunjung di tempat tersebut. Dan dibawah ini merupakan gambaran dikala air sungai pasang.

Sungai Musi dari Sekayu

Ini gambaran saat air sungai Musi pasang (penuh) di ambil gambarnya dari Sekayu Water Front (28/12/2016)

Bagi Anda yang datang dari luar kota Sekayu, tak perlu risau terkait kuliner yang ada di sekitar Taman Kirab dan Sekayu Water Front, bahkan di taman sudah tersedia aneka makanan yang bisa dinikmati sambil bersantai.

Benar-benar pantai dadakan di Sekayu yang jauh dari pantai yang sebenarnya, yang masih berjarak lebih kurang 215 km lagi.

Lokasinya di Mana Waterfront Sekayu dan Taman Kirab

Lokasi Sekayu Waterfront berada di tengah kota Sekayu yang merupakan ibukota Kabupaten Musi Banyuasin, memang sangat strategis untuk berlibur bersama keluarga.

Sekayu-water-front-from-wildan-hs

Gambaran lokasi Sekayu (peta Google)

Inilah lokasi Waterfront Sekayu dan Taman Kirab apabila ditempuh dari Wildan Hidroponik Sekayu (Kissparry Sekayu), lebih kurang berjarak 3 km.

Ayo jangan lupa mampir ke Sekayu Waterfront.

Kissparry
Sumber Kissparry Sekayu Muba

Editor Kissparry Wea

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.