Open Ceremony Asian Games 2018 di Stadion Utama GBK Jakarta Spektakuler

Petang hingga malam ini (18/8), meskipun hanya bisa menyaksikan lewat siaran TV, Kissparry menyampaikan bahwa upacara pembukaan (Open Ceremony) olahraga tingkat Asia 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta berlangsung sangat meriah dan mengesankan.

Kissparry sempat hampir tidak bisa menyaksikan open ceremony Asian Games karena hampir semua stasiun TV offline alias tidak tayang di antena parabola.

Baca Juga : Cara Mencari Program Siaran TV Parabola yang Hilang karena Diacak

Alhamdulillah ada satu stasiun televisi swasta “NET TV” yang menyiarkan langsung pembukaan Asean Games 2018 kali ini, maklum kalau di pelosok harus menggunakan antena parabola untuk bisa saksikan siaran televisi dengan gambar yang baik dan tajam. Kalau hanya sekadar gambar televisi yang kepyur bagai kunang-kunang bertebaran yang bisa.

Kissparry sempat woro-woro ke sanak kerabat jika NET TV menyiarkan langsung lewat parabola, ketiga agak santai coba nyari di televisi lain, ternyata TVRI Nasional juga menyiarkan lalu diketahui kemudian ketika hampir selesai acara ternyata SCTV juga live lewat parabola.

“Mosok wong Indonesia gak iso ndelok acara neng Indonesia, itu kan lucu”, Kissparry sempat bergumam dengan Kissparry Jr.

OpenCeremonyAseanGames-2018-08-18 at 20.44.59
Upacara pembukaan Asean Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta

Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) di sulap menjadi panggung yang mewah nan menawan dengan latar belakang air terjun dan pegunungan yang memukau. Bahkan pada lantainya bisa berubah menjadi laut dengan dipadu sinar lampu.

Kekayaan alam Indonesia yang terdiri atas lautan dan pulau-pulau juga menghiasi penampilan pembukaan olahraga negara-negara Asia ke 18 tahun 2018 yang dibuka hari ini (18-8-18).

Beberapa kali kembang api meluncur ke angkasa dengan berbagai model, utamanya saat pergantian pementasan.

Lagu daerah di Indonesia juga ditampilkan sebagai ungkapan bahwa bangsa Indonesia beragam bahasa dan suku serta budaya yang beraneka ragam. Bahkan disampaikan oleh ketua panitia bahwa ada 700 bahasa daerah, bila disebar terpakai 734 bahasa tetapi kalau diringkas ada 655 bahasa.

Baca Juga : Bahasa-bahasa Daerah yang digunakan di Indonesia

Setelah laporan Ketua Panitia Pelaksana Asean Games (Inasgoc) Erick THOHIR dan sambutan Presiden OCA Syeikh Salman Al Fahd. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membuka secara resmi Asean Games ke-18 tahun 2018 Jakarta Palembang.

Selama defile peserta penari latar masih terus menari dengan iringan musik yang ceria, dengan jumlah peserta terbanyak yang menurunkan atlet yaitu Indonesia, Tiongkok, Thailand, Korea, Jepang, dan India.

  • Indonesia (tuan rumah), 1.388 atlet
  • Tiongkok, 859 atlet
  • Thailand, 812 atlet
  • Korea (gabung Korea Selatan dan Korea Utara), 775 atlet
  • Jepang, 761 atlet
  • India, 617 atlet
OC_Asean_Games_2018-08-18 at 20.4229
Open Ceremony, Asean Games 2018 Jakarta Palembang di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta

Kembang api mengudara sebanyak 99 kali letupan yang membuat warna-warni di atas SUGBK dan sekitarnya.

OC-Asean-Games_2018-08-18 at 22.46.33
Salah satu penampilan di acara upacara pembukaan Olahraga Asia tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (shot dari Net TV)

Open Ceremony Asean Games 2018 berlangsung hingga sekitar pukul 21.40 WIB, dengan penampilan yang spektakuler.

Kissparry dalam hal ini ikut mendokumentasikan perhelatan olahraga Asia tahun 2018.

Tips cara mencari Kunci (KEY) melalui internet siaran TV parabola yang di acak oleh pemancar, biasanya siaran komersial seperti Piala Dunia dan Asean Games (saat ini) — klik disini — 

Kissparry
Editor Kissparry Wea

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s