Berita Utama

Isu Bayar PLN Tanggal 5, Tidak Benar, Tetap Tanggal 20 Agar Terhindar Denda

Marak beredar isu pembayaran PLN pelanggan paska bayar maju menjadi tanggal 5 sebagai batas bayar, bikin Kissparry ikutan kaget, pasalnya sebagai pelayan jasa PPOB waktu sesingkat itu wow… keren.

Kissparry Semarang, pengelola PPOB Wea Prima sebagai tempat pembayaran, saat ditanya oleh pelanggan melalui WA dan ini beredar di Medsos, katanya. Jawaban pertama yang diberikan, “entahlah, apa benar bulan depan dimajukan? Masa hiya…. dimajukan, lha terus tagihannya keluar tanggal 25 gitu untuk bulan depan?”, Sepertinya ini jelas menyesatkan.

Sedang “orang” bayar SPP sekolah saja paling telat tertulis tanggal 10 tiap bulan, itupun tidak kena denda, dan itu tagihan sudah pasti. Wah ini pasti mengada-ada yang bikin berita.

Akhirnya Kissparry melacak berita di media online untuk memastikan isu itu benar atau tidak, dan ternyata tidak benar alias merupakan berita Hoax (menyesatkan). Seketika itu langsung menjawab kepada pelanggan yang tanya tadi, “itu berita bohong kalau orang zaman now dikatakan HOAX”.

Inilah bunyinya informasi yang ditanyakan lewat WhatsApp ke PPOB Wea Prima, Kissparry Semarang. Awal katanya sih sekadar info.


Sekadar info, mulai bln Maret 2019 pembayaran tagihan PLN dimajukan. Biasanya paling lambat tgl 20 tiap bulan, dimajukan ke tgl 5. Pembayaran sesudah tgl 5 sdh kena denda. Mohon bantu share kpd keluarga, tetangga, teman2. Indahnya berbagi.đź’“



Baca Juga : STIKER CALL CENTER DI MESIN ATM BISA REKAM PIN? (WOW, TERNYATA KAMERA)


Ini cuplikan dari inews.id, bahwa, PT PLN (Persero) menanggapi pesan viral terkait pembayaran tagihan listrik pascabayar yang dimajukan. Dalam pesan berantai yang ramai di grup WhatsApp ini, pembayaran tagihan listrik dimajukan yang semula batas akhirnya tangal 20 setiap bulan, kini menjadi tanggal 5.

Pesan tersebut menyebutkan, mulai Maret bulan depan, batas akhir pembayaran listrik, yakni tanggal 5. Jika melewati tanggal tersebut, maka konsumen pascabayar akan terkena denda.

EVP Communicaton and CSR PLN, I Made Suprateka memastikan, perubahan batas pembayaran tagihan listrik yang ramai di grup WhatsApp tersebut adalah hoax. PLN selaku penyedia listrik negara tetap berpegang pada aturan awal, yakni pembayaran listrik paling lambat tanggal 20 setiap bulannya.

“Tidak ada perubahan kebijakan tentang batas waktu pembayaran listrik, saya tekankan bahwa berita tersebut adalah bohong atau hoax. Mohon warga tetap mengacu kepada kebijakan yang ada dan selalu tertib dalam membayar listrik,” kata Made dalam keterangannya, Rabu (13/2/2019).

Dia menambahkan, yang berubah adalah penerimaan pembarayan, yang sudah bisa dimulai tanggal 2 tiap bulannya. Karena itu, batas pembayaran tetap tanggal 20 dan jika melewati dapat dikenai denda. Seperti dikutip dari inews.com dan telah terbit dimedia tersebut.

Kesimpulan

Jadi para pelanggan PLN Paska bayar kami himbau tetap tenang, seperti biasanya, kalau dapat membayar lebih awal juga boleh dan itu lebih baik.

Untuk yang sering bayarnya telat, usahakan tidak terlambat maksimal tanggal 20 tiap bulannya, meskipun siap menanggung denda keterlambatan, dan artinya PLN juga tidak ingin rugi ketika ada pelanggan bayar terlambat.


INFORMASI TERBARU:
Tetangga Kissparry Weanind (EswedeWea) dapat SURAT CINTA dari PLN tanggal 20 bulan ini, yang isinya masih menyebutkan pembayaran paling lambat tanggal 20 tiap bulannya.
Namun akan lebih nyaman pembayaran tanggal 1 – 15 tiap bulannya [BAYARLAH LISTRIK TANGGAL 1 – 5 TIAP BULANNYA — PASTI NYAMAN SEMUA SENANG], begitu bunyinya dan tertanggal 11 Februari 2019. Dan catatan inilah kemudian yang beredar di Medsos, bayarnya paling lambat tanggal 15 tiap bulan.

Surat Pemberitahuan tertanggal 11 Februari, berarti apakah setelah tanggal 10 formulir itu sudah dicetak kemudian diantar pas tanggal 20-nya. Ataukah tanggal 11 adalah penanggalan semu.

Baca Juga :
Tips agar Murah Bayar Rekening Listrik untuk Rumah Tangga Pelanggan PLN


AYO BAYAR LISTRIK TEPAT WAKTU AGAR TERHINDAR DENDA

Oleh WeanindNews
Editor Kissparry

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.