Berita Utama

Cara Mencari Siaran TV Parabola Reseiver Venus HD Meteor (Update), Setelah Hilang Lagi

Setelah berhasil memuculkan gambar dengan Reseiver Venus HD dahulu (9/1) ada kabar hanya akan tersedia siaran Trans Corp hingga tanggal 5 Feb, dan setelah itu akan hilang kembali. Benar, tapi tanggal 11/2 baru hilang.

Hilangnya gambar siaran Trans TV, Trans 7, Antv dan beberapa pemancar TV lainnya tidak saya cari penyebabnya, karena sudah diumumkan bahwa layanan siaran dengan saluran itu hanya sampai tanggal 5 Februari, toh sudah dapat bonus 5 hari. Ya… sudah….


Baca dahulu artikel yang lama bila perlu (terbaca di tab/laman baru) :
Cara Mencari Siaran TV Parabola Reseiver Venus HD Meteor


Tetapi, ada tetapi-nya yaitu untuk yang pakai Telkom 1 kok masih bisa ya, tambah sedikit bertanya-tanya, ini Telkom-1 atau Telkom-3S, yang kebetulan tempatku menggunakan 2 (dua) reseiver yang beda merek.

Maka penasaran juga — apakah Reseiver Venus HD Meteor-ku saya tambah alamat satelit untuk Telkom-1, hal itu setelah saya cari-cari tidak saya temukan di Daftar Nama Satelit yang.

Ya… ini adalah langkah terakhir, sedang langkah sebelum ini menggunakan teori ON — OFF yang saya temukan di daring juga melalui mbah Google Search. Jika Palapa D — on maka Telkom 3S — off ini terkait daya tangkap daripada parabolanya melalui reseiver tersebut. Sekali lagi langkah ON — OFF tidak berhasil.

Akhirnya saya pergi ke lantai 2 untuk melihat alamat dari satelit yang dipakai reseiver satunya, dan saya lihat ternyata di TELKOM 1 bukan TELKOM 3S, aku sendiri nggak mudeng, hanya sekadar nama atau memang nama sudah disesuaikan posisinya, maka dari itu kemudian saya catat alamat TELKOM 1, mau saya potret harus turun lagi ambil kamera, ya.. sudah dicatat saja.

Tujuan mencatat digunakan untuk menambah daftar Satelit di reseiver Venus HD Meteor yang ada di lantai 1, penambahan pun akan saya lakukan dan sedianya langsung di Scan saja. Ini rencana, tapi baca dulu seluruh tulisan ini.

Menu Satelit yang digunakan pada parabola yang terpasang

Menambah Daftar Satelit

Silakan ikut langkah di cara pertama (maksudnya baca artikel yang lama) yang untuk langkah awalnya —– sudah saya link-kan)

Baca dahulu artikel yang lama bila perlu (klik membaca di tab/laman baru) :
Cara Mencari Siaran TV Parabola Reseiver Venus HD Meteor

Pada Kolom Satelit, coba cari apakah ada yang bernama Telkom 1, bila tidak ada maka tambahkan dengan menekan tombol Tambah (merah) isi nama satelitnya Telkom 1, kemudian garis bujur 01082 atau ditulisnya 0108,2, ini melihat daftar yang ada.

Isian yang lain silakan disesuaikan atau dikira-kira, maka setelah ini coba lihat di TELKOM 3S apakah sudah dapat sinyal.

Ditempatku sudah dapat, tanpa harus Scan untuk Telkom 1, tetapi sebelum ini tadi untuk TELKOM 3S saya, sudah saya Scan ulang sebanyak 3 (tiga) kali dalam rangka mencari sinyal yang hilang.

Byar…. Trans 7 Digital Tampil Lagi

Dan cara ini, hanya memancing memunculkan atau menambah alamat Satelit Telkom 1 gambarnya sudah muncul lagi.

Inilah penampakannya SCTV di Palapa dan TRANS 7 di Telkom 3S.

SCTV saluran Palapa
Trans 7 di saluran Telkom 3S

Kebetulan saat acara Langsung Debat ke-2 Capres dan Cawapres untuk Pemilu 2019.

Catatan: Bila sudah terlihat semua siarannya, sebaiknya semua di Off (lepas) agar tidak tarik menarik.

Alhamdulillah.

Selamat mencoba.

Kissparry
Editor Kissparry

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.