Babat Supat

PT. Hamita Didatangi Warga Tenggulang Baru, Langsung Beraksi

Tenggulang Baru (29/04/2019), Setelah beberapa hari terendam banjir warga Tenggulang Baru mendatangi PT. Hamita untuk membantu normalisasi Parit Batas sebagai upaya mengurangi debit banjir ke Pemukiman.

Tujuan perwakilan warga mendatangi perusahaan tersebut, disamping untuk meminta bantuan normalisasi parit juga memberitahukan adanya genangan air yang tidak kunjung surut di sebagian besar pemukiman warga.

Warga diterima oleh perwakilan PT. Hamita untuk bermusyawarah, dan hasilnya pihak perkebunan akan melakukan normalisasi parit dan membuka akses parit ke Sungai Air Tenggulang, dan seketika itu juga 2 alat berat dioperasikan, warga pun diminta bantuan untuk membantu menyiapkan bantalan alat berat berupa pohon kelapa.

Perusahaan perkebunan ini sangat positif dan mengerti akan keadaan lingkungan sekitarnya, langsung spontan beraksi mengirimkan 2 (dua) alat berat untuk mempercepat proses normalisasi parit.

Warga masih mengawal kerja alat berat dari pihak perkebunan. Alat berat yang diturunkan 2 (dua) excavator long arm dan standart arm. Maksud daripada mengawal ini agar proses normalisasi sesuai dan terarah.

Pada kesempatan ini Camat Babat Supat juga sangat peduli dengan keadaan warganya sehingga beliau ikut mengawasi proses normalisasi parit hari ini. Setidaknya kehadiran Camat sebagai bukti pula perhatian pemerintah kepada warganya.

Warga bergotong-royong mendatangkan pohon kelapa untuk pantalan alat berat. Proses pengangkutan pohon kelapa dengan diapungkan dengan jerigen di parit.

Semoga dengan pengerukan parit akan segera mengurangi debit air ke pemukiman warga Desa Tenggulang Baru ataupun Desa Sumber Jaya.

Kontributor : Agung Y (doc Tenggulang Baru)

Diunggah : Lik Kasjo
Editor : Eswede Weanind

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.