Pemilu

Ternyata Malam Ini KPU Telah Mengumumkan Pemenang Pilpres

Malam ini (21/5 dini hari) Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia telah mengumumkan hasil perhitungan suara capres-cawapres melalui Keputusan KPU Nomor 987.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan Hasil Perhitunagn Suara PPWP dini hari ini, berarti lebih cepat dari informasi yang katanya 22 Mei, dengan pemenangnya adalah pasangan nomor urut 01. Sekilas, saja berarti KPU bekerja maraton siang malam untuk menyelesaikan perhitungan suara, utamanya PPWP (Pemilihan Presidan dan Wakil Presiden).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menuntaskan rekapitulasi hasil Pilpres 2019. Hasilnya, yang baru ditetapkan malam ini, pasangan Jokowi-Ma’ruf menjadi pemenang Pilpres 2019, seperti dikutip dari DetikCom.

“Jumlah suara pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebanyak 85.607.362 atau 55,5 persen dari total nasional. Jumlah pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga nomor urut 02 sebanyak 68.650.239 atau 44,5 persen dari total nasional,” kata pimpinan rapat pleno, komisioner KPU Evi Novida Ginting dalam rapat pleno KPU di gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019) dini hari.

KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokwi-Ma’ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional.

Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan Nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 PPLN.

Penetapan PPWP 24 Mei 2019

Apabila tidak ada gugatan atau sengketa hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) yang ditetapkan KPU tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menetapkan hasil pemilihan capres-cawapres atau yang kita kenal PPWP 2019, pada tanggal 24 Mei mendatang.

Seperti kita tahu bahwa Ir. H. Joko Widodo merupakan Capres petahana, pernah menjadi Walikota Surakarta, Gubernur DKI Jakarta, sedangkan Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin sebelumnya adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Rais ‘Aam Syuriah PB Nahdatul Ulama (NU), seorang dosen, dan alumni Pondok Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur.

Selamat kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01.

Kissparry
editor Eswede Weanind

Iklan

Kategori:Pemilu

Tagged as: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.