Pendaftaran Seleksi Mandiri UNNES 2019 Telah Dimulai, Berakhir 16 Juli

Sejak pagi ini (tadi malam) jalur masuk untuk program sarjana dan diploma universitas negeri di Semarang itu (UNNES) resmi dibuka dan dimulai.

Seleksi Mandiri mahasiswa Universitas Negeri Semarang yang sering disebut SM UNNES tahun 2019 ada sedikit perbedaan dengan tahun sebelumnya, yaitu ada dua model ujian yang dapat dipilih peserta berbasis komputer dan berbasis cetak, yang disini dikenal UBK untuk komputer dan UBC untuk cetak.

Materi tesnya juga simpel, ada dua jenis saja yaitu pertama tes bahasa Inggris dan tes wawasan kebangsaan dan konservasi. Hal ini karena sebagian nilainya akan mengambil dari hasil tes UTBK LTMPT 2019.

Bagaimana yang tidak punya sertifikat UTBK LTMPT? Tetap bisa ikut tes, tanpa mengunggah sertifikat UTBK LTMPT.

Berakhir 16 Juli 2019, Tes 21 Juli

Pendaftaran akan berakhir 16 Juli 2019 sedangkan tes seleksi dilaksanakan 21 Juli 2019 dengan lokasi tes yang telah tertera di Kartu Tanda Peserta SM-UNNES 2019 yang dapat diunduh dan dicetak sendiri.

Agar mendapatkan tempat tes didalam kampus UNNES silakan mendaftar lebih awal. Kapasitas kampus UNNES Sekaran sekitar 6600 peserta, selebihnya akan menggunakan lokasi mitra UNNES seperti SMPN 13, SMAN 12, dan lainnya (berdasarkan tahun lalu, dan tahun ini tidak jauh berbeda).

Pembayaran

Pembayaran dapat dilakukan di bank BNI dan bank BTN di seluruh Indonesia. Untuk pembayaran melalui bank BNI dapat dilakukan melalui seluruh channel pembayaran (ATM, internet banking).

Pengumuman Hasil Seleksi

Mohon melihat di laman, tetapi sesuai jadwal tersebut hasil seleksi akan diumumkan pada 30 Juli 2019 secara online di laman daftar.unnes.ac.id.

Semoga bermanfaat.


Baca juga :

Tata Cara (Baru) Mendaftar Seleksi Mandiri (SM) UNNES 2019, Pendaftaran Mulai 20 Mei


Cara Membayar melalui ATM BNI untuk Pendaftaran Mahasiswa – Biaya Pendidikan (UKT)


Sukses untuk Anda semuanya.

oleh Eswedewea
editor Kissparry

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca