Galeri

Memakai Hijab Sesuai Motifnya Terlihat Lebih Oke

Memakai hijab boleh dengan berbagai model dan motif, kali ini Kissparry berhasil mengabadikan seorang teman yang kebetulan motifnya pas banget ketika yang empunya nggak menyadari.

Hijab, jilbab, atau kerudung merupakan istilah yang sama untuk menutup kepala seorang wanita muslim biasa disebut muslimah secara syari dihadapan orang lawan jenis yang bukan muhrim atau mahrom, dengan berbagai model dan motif seiring dengan perkembangan industri hijab, terlebih sekarang sudah sangat lazim seorang muslimah mengenakannya berbeda dengan zaman dahulu.

Merebaknya industri hijab menjadikan lebih banyak pilihan, dan ia ada tentu juga berasal dari para pecinta dan penggunanya.

Memakai hijab yang serasi – Model Wulan – Doc Kissparry 2019

Motif hijab dapat diselaraskan dengan kondisi muka, misalnya garis yang segaris dengan alis, seperti tampan dalam gambar, ia merupakan kontributor Kissparry, namanya Wulan ini motif garis hijab langsung sambung dengan alisnya.

Kedua foto ini diambil di kantor Wulan pada hari Senin, sehingga ia mengenakan seragam pakaian atas putih lengan panjang dan bawahan hitam.

Memakai hijab yang sesuai motifnya – Model Wulan – Doc Kissparry 2019

Penataan hijab bisa dibuat yang lebih detil disesuaikan dengan situasi dan kondisinya, warna pakaian biasanya menjadikan hijab harus tampak serasi dengan pakaian yang dikenakan, atau malah dibuat bertolak belakang dan mencolok bahasanya ‘ngejreng’.

Foto dibawah ini diambil pada hari Jumat, yang setiap hari tersebut ada senam pagi (wajib) diikuti seluruh pegawai.

Kaos lengan panjang yang dipadukan dengan warna hijabnya, juga tampak serasi.

Mengenakan hijab tetap menyenangkan, berbeda dengan orang zaman dahulu dimaksud adalah orang-orang wanita waktu itu merasa bahwa ilmu agamanya belum pantas untuk mengenakan jilbab, kata mereka, yang padahal memakai jilbab itu bukan karena ilmu agamanya yang lebih tetapi karena syari-nya atau syariatnya yang mengajarkan demikian.

Jadi, mari para muslimah kenakan hijab yang sekarang banyak modelnya, tinggal pilih yang sesuai selera.

Sehingga seorang muslimah yang belum berhijab karena merasa belumlah pantas yang dikaitkan dengan kapasitas ilmu agama mereka maka itu juga anggapan yang tidak tepat.

Muslimah merupakan sebutan seorang wanita yang beragama Islam, jika seorang lelaki atau pria beragama Islam biasa disebut muslimin, jadi kalau digabung muslimin-muslimat secara umum ya.. muslim.

Salam Kissparry

oleh Eswedewea
editor Eswedewea

Iklan

Kategori:Galeri, Serba Serbi

Tagged as: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.