Galeri

Daylight di California USA Pertama, Bangun Tidur Sedikit Panik

Sahabat Kissparry, hari ini merupakan daylight di California, dimana hari siang lebih lama yang membuat saya sedikit terkejut saat bangun tidur, maklumlah baru pertama mengalami.

Adanya perubahan waktu yang terjadi di California, sempat membuat panik dipagi hari. Saat masih pagi masih merasakan kemalasan untuk beranjak dikarenakan suhu masih berada di angka 8°C sambil menengok ke jam waker dimeja spontan mata terbelalak. Sudah jam 8 pagi, tumben kesiangan gumamku, meskipun di hari Minggu tapi karena saya biasa jam 6.30 sudah ada di restoran untuk breakfast.

Daylight di California USA

Penghuni “Homewood Suites by Hilton” tempat saya menginap selama di California ini selalu disiapkan breakfast dari jam 6:30 – 9:00 dan untuk dinner dari jam 18:00 – 19:30.

Karena spontan kesan kesiangan ya langsung saya pegang HP mau lihat siapa tau istriku tercinta di Batam menelpon saya saat tidur atau kirim pesan lewat applikasi WA. Ternyata banyak pesan WA yang masuk dan saya segera membaca dan membalas WA tersebut.

Loh.. loh kok jam di HP menunjukkan jam 7 pagi, tanpa sengaja saya memerhatikan jam yang di HP, tetapi jam waker di meja jam 8, saya pastikan dengan jalan ke dapur untuk melihat di kompor listrik menunjukkan jam berapa, ternyata di kompor jam 8, saya lihat di microwave jam 8. Ini kenapa HP saya jam 7 padahal saya pakai auto zone setting.

Ahhhh ya udah lah ini kan hari minggu gak ada perlu dikhawatirkan. Toh gak ada aktifitas selain jalan ke tempat-tempat yang pengen saya lihat, mumpung di Negeri Paman Sam.

Mandi air panas (bukan air hangat lagi) dan ganti baju, pakai jaket langsung meluncur ke restoran buat sarapan pagi.

Homewood Suite by Hilton di waktu yang lain (Kissparry Batam)

Sesampai restoran, kok sepi ???
Ahhh pikirku mereka pada makan pagi duluan atau bisa jadi habis weekend pada belum bangun.

Duduk sambil menikmati oat meal, scramble eggs, mulai makan ala USA, plus kopi susu serta ambil kentang, sambil mikir jam yang bener yang mana ya.

Baca Juga : Seperti Lorong Waktu, Dalam Malam Tampak Sinar Matahari Dikejauhan saat Pesawat ke San Fransisco

Saya menghampiri salah satu chef yang kebetulan berasal dari Bandung dan sudah 20 tahun di California, sama berasal dari Indonesia, namanya Susan tampak dalam emblem yang dikenakan, jadi ya meskipun asalnya dari Bandung ya tetap saja disini pakai bahasa Inggris karena mungkin dia juga akan lebih nyaman pakai bahasa sehari-sehari dia disini.

Jadi kami tegur sapa dipagi hari adalah seperti wajib entah kita kenal atau tidak, tegur sapa good morning, how are you doing dan lainnya adalah hal yang umum dan sebagai kode alam bahwa kita menghargai orang lain tanpa harus kenal terlebih dahulu.

Obrolan dengan chef berlanjut karena dia tanya “how are you doing” ya spontan saya cuma jawab “feel so good and a bit confuses with my time“.

Yaaa.. mulailah obrolan jadi asik dan ia menjelaskan bahwa hari ini adalah hari pertama daylight dimana siang lebih lama dibanding malam. Obrolannya sih jadi kemana mana dan tidak terlalu fokus ke obrolan apakah itu daylight.

Sebenarnya pihak “homewood suites” sudah memberi surat edaran ke kamar-kamar adanya perubahan waktu, katanya, jadi jam waker, kitchen, microwave tidak akan berubah otomatis. Sayangnya kamar saya tidak mendapatkan surat edaran tersebut. (tapi saya punya fotonya nanti saya tambahkan).

Perubahan waktu terjadi pada 2 Nov 2019 jam 2:00 am waktu setempat. Pada jam 1:59 dini hari tidak langsung jam 2:00 tapi kembali ke jam 1:00.
Kita kisahnya lebih muda 1 jam, ya.. lebih muda 1 jam.

Tunggu… lanjutan cerita yang lain, Thanks

Baca Juga : Time to Travel “Fremont – California USA”, Cara Mengurus Visa Amerika Serikat

by Kissparry Batam Udin (Muhammad Munginudin dari California)
diunggah Eswede Weanind
editor Eswedewea

*artikel dikirim 04/11/2019 pukul 00.42 waktu Jakarta, lihat gambar 3/11/2019 pukul 07.01 pagi di Indonesia (Jakarta) pukul 10.01 malam, jadi hanya selang 2 jam lebih ketika tulisan ini dikirim, disana masih tanggal 3 November 2019.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.