Ketua Badko TPQ Kota Semarang Dr. Bahrul Fawaid memberikan apresiasi piagam penghargaan kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, di sela-sela acara Pengajian dan Pembinaan Tenaga Pendidik Keagamaan Non Formal dan Pengurus Jenazah se-Kota Semarang (8/3).

Disaksikan lebih dari 3500 pasang mata yang hadir di acara Pengajian dan Pembinaan Tenaga Pendidik Keagamaan Non Formal dan Pengurus Jenazah se-Kota Semarang bertempat di Agro Purwosari Mijen Kota Semarang, Ketua Badko TPQ Kota Semarang, Dr. Bahrul Fawaid memberikan piagam penghargaan kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, sebagai tokoh yang peduli TPQ di Kota Semarang.

Pemberian penghargaan ini bukan tanpa alasan, kata Fawaid panggilan sehari-hari yang juga salah satu dosen di Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas) ini.

Alasannya yaitu Wali Kota Semarang, Kang Hendi, sangat peduli dengan para asatidz (guru TPQ) di Kota Semarang dengan pemberian bantuan intensif atau yang sering disebut bisyaroh.

Bukan hanya bisyaroh saja, tetapi diadakan pembinaan dengan cara mengundang mengikuti pengajian dan motivasi, yang biasanya hanya perwakilan tiap-tiap kecamatan, tetapi kali ini seluruhnya diundang, ungkapnya.

Harapan selanjutnya agar pemerintah Kota Semarang meningkatkan jumlah personil guru TPQ yang memperoleh bisyaroh, sebab masih banyak yang belum menerima.

Rasio yang ditetapkan oleh pemerintah Kota Semtarang saat ini yaitu sekitar 1 guru banding dengan 23 murid atau santri, sehingga kedepannya bisa diturunkan rasionya.

Disamping itu kita juga meminta untuk dinaikkan nominal besaran bisyaroh yang diberikan, saat ini sebesar Rp 350.000,00 kedepannya ada kenaikan.

Rerata TPQ yang ada di perkampungan itu menarik infak secara sukarela, sehingga ustadz ustadzah atau gurunya terkadang mereka tidak memeroleh bayaran bulanan yang pendapatannya TPQ sendiri tidak menentu.

Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.