Sekayu, 13 Juli 2020. Peserta didik baru di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) hari ini mulai masuk sekolah, sesuai arahan dari pihak sekolah tetap mematuhi protokoler kesehatan covid-19, dengan menggunakan masker, hand sanitizer, tidak berkerumun (jaga jarak) serta membawa makanan dari rumah.

Penuh semangat dan wajah berseri-seri, Wildan Kissparry Jr, tidak ketinggalan mempersiapkan diri dari pukul 05.00 WIB. Setelah urusan MCK, kemudian sarapan, dengan senyum-senyum sendiri mengenakan seragam sekolah baru, ya celana biru, yang semula celana merah, dengan dasi yang berbeda pula.

Untuk urusan pemasangan dasi ini, sudah dipelajarinya beberapa hari yang lalu sejak dinyatakan lulus seleksi dan daftar ulang, dengan bimbingan Kakaknya yang juga alumni SMP Negeri yang sama, serta tutorial dari Youtube.

Sesuai dengan tata tertib sekolah bahwa sekolah dimulai pukul 06.45 WIB, Wildan Jr Pukul 6.15 sudah berangkat menuju Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sekayu Kab. Musi Banyuasin, rupanya begitu tiba disekolah sudah banyak peserta didik baru yang lebih pagi datangnya. “Waduh kita sudah kalah pagi, Bi.”, Gumam Wildan Jr.

Perjalanan ke sekolah hanya hitungan menit tidak sampai seperempat jam, tetapi jika agak macet ya bisa masuk hitungan waktu tersebut.

Dengan berbekal pengumuman pembagian kelas dari Web sekolah, Wildan Jr menyusur dari gedung sekolah untuk mencari kelas sesuai pengumuman, ia terdaftar pada kelas VII.4., setelah ketemu kelas yang dicarinya, terdengar pengumuman dari pengeras suara sekolah bahwa untuk hari ini.

Nampaknya sekarang masih menggunakan kelas sementara pada gedung depan, setiap kelas dibagi menjadi dua ruang, sesuai protokol kesehatan covid-19, kapasitas kelas menampung 18 peserta didik, dengan pembagian sesuai nomor urut presensi, bagi nomor urut ganjil pada presensi pada kelas sementara VII.4.a dan yang bernomor urut genap pada kelas sementara VII.4.b, begitu juga untuk kelas VII.1 s/d VII.8.

Masih dari informasi melalui pengeras suara, bahwa hari pertama masuk sekolah ini bertujuan untuk pembagian kelas serta kelompok belajar online melalui group WhatsApp, maupun teknis belajar memalui web sekolah SMPN 1 Negeri Sekayu.

Materi pembelajaran dapat di Download melalui Laman smpn1sekayu.sch.id atau melalui group pembelajaran WhatsApp.

Pada pukul 07.00 WIB, sesuai arahan wali kelas masing-masing peserta didik baru masuk kelas masing-masing.

Inilah sekilas pengalaman pertama sebagai siswa baru setingkat lebih tinggi.

Bagaimana cerita hari pertama masuk kalian.

oleh Lik Kasjo
editor Eswedewea

1 Komentar »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.