Pantai Viovio yang berlokasi di Jembatan 5 Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menyuguhkan pesona pasir putihnya, matahari terik pun tetap nyaman saja, dasarnya anak-anak.

Pantai Viovio terletak sekitar 54 km dari tempat tinggalku, agak jauh memang, tetapi kali ini pilihannya disini Viovio pantai pasir putih di Pulau Galang (Galang Island), kami sendiri tinggal di pulau Batam.

Untuk menuju ke Pulau Galang pantai Viovio ini butuh waktu sekitar 1 jam dan 15 menit (75 menit) perjalanan darat, dari Kota Batam.

Kissparry (Batam-2) kali ini mengunjungi Pantai Viovio Jembatan 5 Galang, dan berbagi cerita kepada Anda.

Kami tinggal di Kota Batam, perjalanan ke pulau ini akan melewati Jembatan Barelang yang sangat terkenal di Batam sebagai sesi wisata yang tidak boleh dilewatkan.

Namun, karena kami tinggal di Batam sehingga sudah beberapa kali ke Barelang Bridge, jadi kali ini tidak singgah dan akan banyak menghabiskan waktu di Viovio.

Pantai Vio-Vio Pulau Galang Batam Prov. Kepulauan Riau (Kepri)

Barelang Bridge

Masyarakat setempat termasuk kami, menyebut jembatan Barelang ini dengan menyebut jembatan 1, jembatan 2 dan seterusnya sampai 6 jembatan.

Barelang adalah nama kawasan ditempat tersebut, kemudian jembatan ini secara umum diperkenalkan dengan nama jembatan Barelang (Barelang Bridge).

Jembatan Balerang Batam Kepulauan Riau (22/12/2019) – Jembatan 1

Dengan adanya jembatan barelang 1, 2, dan seterusnya inilah kemudian pulau terdekat dengan Pulau Batam terhubung, sehingga semakin mudah kawasan wisata selain Batam dapat dijangkau terutama masyarakat Batam sendiri.

Pantai Viovio Galang

Pantai Viovio berada di Jembatan 5 Barelang, atau tepatnya berada di Sijantung, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau 29485. Setelah dari Jembatan 5 jaraknya sekitar 3 km.

Begitu Anda berada di Jembatan Barelan

Pantai sejak pagi hari hingga malam hari pukul 21.00 WIB. Ciri khas pantai didaerah sini, ombaknya tidak tinggi, bahkan terlihat tanpa ombak.

Pantai Viovio, Galang Batam 16-08-2020 pukul 12.15 WIB

Saat ini untuk masuk ke Pantai ini dikenai tarif Rp 10.000,- (10K) setiap orangnya, memang tarif yang ringan, tetapi jangan dibandingkan dengan di Pulau Bali yang rata-rata masuk pantainya gratis.

Untuk bilas mandi dikenai tarif Rp 5.000,- (5K), dan ini adalah tarif yang wajar.

Pantai Viovio Galang Batam Kepri

Pengunjung pantai Viovio menjelang sore biasanya semakin ramai, meskipun belum dapat dikatakan pasti, bisa saja pagi yang ramai, namun siang bolong seperti saat kami berkunjung sangat leluasa.

Untuk anak anak biasanya teriknya sinar mentari bukan menjadi persoalan, hanya kadang sesekali berteduh dan kembali lagi bermain pasir. Kami pun membiarkan,  mumpung, kan tidak setiap hari pikirku.

Pantai Vio Vio, pulau Galang, Batam, Kepri

Suasana pandemi Covid-19 yang belum dinyatakan rampung, membuat tempat wisata termasuk pantai jadi lebih longgar karena kebanyakan masih belum membuat skedul jalan jalan, masih suka di rumah.

Pulau Galang, Pantai Vio vio, Jembatan 5 Batam

Betahnya berada di tepi pantai sambil bermain pasir putih dikarenakan semilirnya angin sepoi-sepoi yang membuat tidak merasakan sengatan matahari.

Inilah suasana Pantai Vio Vio di Pulau Galang, Batam, Prov. Kepuluan Riau.

by Elvisalvito
editor Eswedewea

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.